Sape Kerrab Incar Hasil Positif

Sape Kerrab Incar Hasil Positif

05 Februari 2023

BRI LIGA 1 2022-2023 MADURA UNITED FC

PAMEKASAN – Menjamu Persis Solo pada laga pekan ke-23 BRI Liga 1 2022/2023, Madura United FC mengincar hasil sempurna yang berlangsung di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan, Senin (6/2).

Karena sudah empat laga dilalui Madura United tanpa kemenangan yaitu meraih tiga kekalahan dan satu hasil imbang.

Tak ingin peluang bersaing di jalur juara semakin sempit, pelatih Madura United, Fabio Lefundes mengincar hasil positif saat menghadapi Persis Solo.

Kemenangan dari Persis akan mendongkrak motivasi bertanding dan kondisi psikologis untuk menatap laga-laga berikutnya dengan berupaya maksimal meraih tiga poin.

“Kita selalu cari hasil yang positif dan berpikir bagaimana apa yang akan terjadi di lapangan nanti,” kata Juru taktik asal Brasil itu.

“Kita juga sudah punya waktu yang cukup untuk persiapan menghadapi Persis Solo,” imbuhnya.

Dia akan melakukan rotasi pemain saat menghadapi Persis. Menurutnya rotasi pemain diperlukan untuk menjaga kondisi kebugaran pemain di tengah jadwal kompetisi yang cukup padat.

Fabio Lefundes juga tak risau dengan kebijakan rotasi yang akan dilakukannya akan berdampak pada kekuatan tim.

Dia menilai dengan skuat yang saat ini dimiliki, Madura United tak khawatir untuk menerapkan kebijakan rotasi pemain karena kualitas antar pemain yang tidak jauh berbeda.

Hal itu akan memudahkannya menerapkan rotasi pemain saat menghadapi Persis yang juga dihuni banyak pemain bintang berpengalaman.

“Dalam kompetisi kita harus banyak melakukan pergantian pemain sebagai upaya untuk memberi pemahaman terhadap instruksi pelatih,” jelas Fabio Lefundes.

“Beruntung bagu kami yang memiliki banyak pemain dengan jam terbang dan pintar dalam mengatur permainan di lapangan. Kita berharap bisa bermain bagus melawan Solo (Persis),” tutupnya.