Berita

Satu Mimpi Fitrul Dwi Rustapa Terwujud
Logo

Satu Mimpi Fitrul Dwi Rustapa Terwujud

Satu Mimpi Fitrul Dwi Rustapa Terwujud

20 Mei 2022

BRI LIGA 1 2021-2022 PERSIB BANDUNG

BANDUNG - Setelah melewati enam musim bermain di luar Jawa Barat, penjaga gawang Fitrul Dwi Rustapa akhirnya berkostum Persib Bandung. Bergabungnya Fitrul ke Persib disebut seperti pulang kampung. Ia yang berasal dari Garut, Jawa Barat, justru menemukan kesempatan pertama bermain sebagai pemain profesional di klub Persegres Gresik United dan Persipura Jayapura.

"Ya, saya kurang lebih selama enam tahun saya berada di luar pulau Jawa Barat untuk merintis karir sebagai pesepak bola profesional," cerita Fitrul kepada wartawan.

Ia sangat bahagia ketika dihubungi manajemen Persib begitu musim 2021/2022 selesai. Persib adalah klub impian yang ingin dibela Fitrul. Itu jelas sudah tertanam ketika Fitrul menjajaki sekolah sepak bola atau SSB semasa kecil di Garut.

"Perasaannya sangat senang luar biasa apalagi saya punya mimpi dari dulu sejak saya gabung SSB pertama kali tim yang dilihat itu kan Persib Bandung. Hati kecil saya ingin bergabung di sini dan Alhamdulillah kemarin habis berjalan kompetisi Liga 1 selesai, dihubungi salah satu manajer," lanjutnya.

Dalam masa awal berlatih di Persib Fitrul cukup menikmatinya. Penjaga gawang 26 tahun ini tidak menemukan kesulitan dalam beradaptasi karena lingkungan yang sudah ia kenal. Ia langsung digembleng pelatih penjaga gawang Luizinho Passos ditemani tiga kiper Persib lainnya I Made Wirawan, Teja Paku Alam, dan Satrio Azhar Aisy.

"Kalau kesulitan Alhamdulillah selama ini tidak ada soalnya sama-sama kita dari warga Sunda. Jadi dari mulai bahasa, cara kita kehidupannya hampir sama, jadi ya berjalan dengan baik penyesuaiannya," kesan Fitrul.