Satu Pemain Cedera Dan Evaluasi Teco

Satu Pemain Cedera Dan Evaluasi Teco

22 Mei 2024

BRI LIGA 1 2023-2024 BALI UNITED FC

GIANYAR - Bali United FC kehilangan satu pemainnya pada laga perebutan posisi ke-3 babak Championship Series BRI Liga 1 2023/24.

Yaitu salah satu pemain belakangnya Novri Setiawan yang cedera sejak laga leg pertama semi final melawan Persib Bandung lalu. Saat itu dia ditarik keluar saat memasuki babak kedua dan digantikan oleh Made Andhika Wijaya.

Selanjutnya dia juga tidak dibawa tim saat menjalani leg kedua tandang ke Bandung. Karena mengalami cedera yang cukup serius, otot hamstring kaki sebelah kiri sehingga dia harus menjalani proses penyembuhan yang memerlukan beberapa waktu.

“Novri saat ini ada masalah di otot hamstring kaki kiri dan memerlukan waktu estimasi penyembuhan dan penguatan dengan fisioterapi kurang lebih 2 hingga 3 minggu ke depan,” ujar dokter tim Ganda Putra.

Saat ini Bali United masih tetap menjalani persiapan usai gagal melaju ke babak final. Eber Bessa dkk akan melawan Borneo FC Samarinda dengan format home-away. 

Laga leg pertama akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Sabtu (25/5) malam. Kemudian leg kedua tandang ke Stadion Batakan Balikpapan, Kamis (30/5) mendatang.

Pelatih kepala Bali United Stefano Cugurra telah melakukan evaluasi usai menjalani dua laga semi final melawan Persib Bandung. Dia menyoroti tim yang dalam dua leg harus kebobolan dari set piece lawan. 

“Kami kebobolan dari bola mati di laga ini dan situasi sama saat laga pertama lalu di Bali dari situasi bola mati. Saat lawan bisa cetak gol tentu lebih percaya diri,” tandas pelatih yang akrab disapa Teco itu.