Sebab Persib Jadi Tim Paling Banyak Kebobolan

Sebab Persib Jadi Tim Paling Banyak Kebobolan

31 Agustus 2022

BRI LIGA 1 2022-2023

BANDUNG - Persib Bandung mengalami kekalahan memalukan saat bertandang ke markas PSM Makassar, Senin (29/8) lalu di Stadion BJ Habibie, Parepare dalam laga pekan ketujuh BRI Liga 1 2022/2023. Maung Bandung menerima kekalahan telak 1-5 atas Juku Eja.

Kekalahan tersebut buat Persib tercatat sebagai tim dengan pertahanan terburuk di Liga 1. Dari tujuh pertandingan mereka kebobolan 18 kali. Disusul Rans Nusantara FC 17 kali. Padahal Persib merupakan tim dengan pertahanan terbaik musim lalu dengan kebobolan 22 gol dari 34 laga.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono angkat bicara soal raihan buruk timnya di awal kompetisi tahun ini. Manajemen Persib menyatakan kekecewaan, namun di sisi lain harus mengerti dengan badai cedera yang dialami pemainnya.

Persib harus kehilangan Teja Paku Alam, Victor Igbonefo, Nick Kuipers, dan Henhen Herdiana karena sakit dan cedera yang dialami. Saat salah satu dari mereka pulih, butuh waktu untuk mengejar ketinggalan fisik.

“Hasil (PSM vs Persib) tidak kami harapkan, kami sangat kecewa. Tahun lalu tingkat kebobolan paling sedikit (dengan materi pemain sama) dengan persiapan yang berbeda,” kata Teddy.

“Musim ini faktor cedera pemain buat persiapan kurang maksimal. Kondisi badan drop untuk mengejar ketinggalan fisik perlu proses mengembalikannya, secara teknis harus kita mengerti,” bebernya menambahkan.