Segera Pulih, Bek Persik Siap Comeback

Segera Pulih, Bek Persik Siap Comeback

02 Juni 2022

BRI LIGA 1 2021-2022 PERSIK KEDIRI

JAKARTA - Nama Dany Saputra seperti tenggelam setelah mengalami cedera parah musim lalu. Pemain yang berposisi sebagai bek kiri itu menepi selama 5 bulan untuk menjalani masa pemulihan. Cedera yang diderita terjadi saat laga Persik Kediri melawan Persib Bandung pada laga pekan ke 17 BRI Liga 1 2021/2022 lalu.

Setelah cukup lama menepi, dia mengaku siap kembali bergabung bersama tim berjuluk Macan Putih untuk menghadapi turnamen pra musim 2022 dan Liga 1 2022/2023. Pemulihan pasca operasi ACL dijalani di salah satu rumah sakit swasta di Jakarta.

Ia bahkan sudah bergabung bersama tim yang saat ini tengah melakukan pemusatan latihan di Jakarta. Namun, Dany harus masih berlatih secara terpisah dari rekan-rekan setimnya.

“Saya sendiri bersyukur bisa kembali mengikuti latihan walau masih harus secara terpisah. Kebetulan juga tim Persik tengah TC di Jakarta,” ungkap pemain asal Kediri itu.

Lebih lanjut Dany Saputra mengatakan bahwa kondisinya semakin membaik. Dalam waktu dekat dia akan kembali dalam kondisi 100 persen. Diperkirakan dua bulan ke depan sudah bisa berlatih penuh bersama Persik Kediri.

“Saya merasa saat ini kondisi saya sudah jauh lebih baik, tinggal penguatan otot, soal trauma psikis pasti ada tapi sedikit. Semoga semuanya dapat berjalan dengan baik,” ujar eks Persija Jakarta.

Dany Saputra mengaku sudah sangat merindukan atmosfer pertandingan. Apalagi musim depan, ada kemungkinan kompetisi boleh dihadiri secara langsung oleh penonton di stadion. Hal inilah yang membuatnya tak sabar untuk kembali ke lapangan hijau membela Persik Kediri.

“Harapan saya tentu ingin membantu tim Persik Kediri ke posisi yang lebih baik lagi,” tandasnya.