Semen Padang Yakin Tidak Akan Kalah

Semen Padang Yakin Tidak Akan Kalah

26 September 2022

LIGA 2 2022-2023 SEMEN PADANG

MEDAN - Semen Padang FC punya catatan empat laga yang cukup bagus sejauh ini. Tim berjuluk Kabau Sirah ini tak pernah kalah dan yakin tidak akan kalah lagi pada laga pekan ke-6 Grup Barat Liga 2 2022/2023.

Meskipun, laga nanti terbilang berat bagi Semen Padang karena harus berhadapan dengan tuan rumah PSMS Medan di Stadion Teladan, Medan, Senin (26/9) sore WIB. PSMS sementara ini juga tidak pernah kalah dan menjadi pemuncak klasemen sementara.

Pelatih Semen Padang Delfiadri mengakui bahwa laga tersebut tidak akan mudah. Namun, dengan tren bagus yang dimiliki tim, dia yakin bisa mencuri poin di kandang lawan.

"Kami sadar kalau PSMS ini tim yang bagus. Jadi, misi kami ke sini adalah bisa mencuri poin. Syukur-syukur kalau kami diberi kemenangan tandang yang pertama," ujarnya. 

Di sisi lain, Semen Padang memang terbukti piawai mengatasi laga-laga tandang yang dijalani. Dari dua laga tandang pertama, Semen Padang mencatatkan hasil seri 2-2 dengan Sriwijaya FC dan 1-1 dengan PSPS Riau.

Delfiadri enggan membeberkan sedikit pun taktik yang akan digunakannya saat bersua tim tuan rumah. Dia menyimpannya rapat-rapat supaya bisa menghadirkan kejutan di pertandingan.

"Tentu kami sudah punya taktik sendiri untuk membongkar pertahanan PSMS. Tapi tentu juga tidak akan kami ungkapkan di sini. Mudah-mudahan saja taktik kami membawa hasil yang baik," ujarnya.

Tambahan poin nanti akan sangat berguna untuk Semen Padang menjaga jarak aman dengan PSMS di puncak klasemen. Semen Padang masih mengumpulkan delapan poin dan tertahan di peringkat ke-3.

Sementara itu, PSMS tampil jauh lebih impresif. Tim berjuluk Ayam Kinantan itu sudah mengoleksi 13 poin dan membuat mereka berhak duduk puncak klasemen selama beberapa pertandingan.

"Harapan saya pertandingannya berjalan dengan aman dan lancar, enak ditonton, dan tidak terjadi keributan. Sekali lagi, semoga kami bisa mencuri poin atau bahkan diberikan kemenangan," tandasnya.