Berita

Sempat Cedera, Dua Amunisi Macan Putih Sudah Pulih Jelang Pekan Kelima
Logo

Sempat Cedera, Dua Amunisi Macan Putih Sudah Pulih Jelang Pekan Kelima

Sempat Cedera, Dua Amunisi Macan Putih Sudah Pulih Jelang Pekan Kelima

16 Agustus 2022

BRI LIGA 1 2022-2023 PERSIK KEDIRI PERSIK KEDIRI

KEDIRI - Persik Kediri mendapatkan dua amunisi segar jelang pekan ke-5 BRI Liga 1 2022/2023 menghadapi PSIS Semarang di Stadion Jatidiri, Semarang, Kamis (16/8) sore mendatang.

Arthur Felix dan Agil Munawar siap secara fisik untuk dimainkan lagi. Dokter tim M Yusuf Zulfikar menyampaikan bahwa pemulihan Arthur Felix berjalan lancar. Setelah absen dalam dua pertandingan terakhir, pemain asing ini tidak masalah jika harus dimainkan pada laga berikutnya.

Kendati demikian dia menegaskan bahwa kebugaran sang pemain belum kembali. Keputusan main atau tidak akan jadi pertimbangan pelatih.

"Arthur sudah mengikuti latihan fisik. Tidak ada keluhan dan semua berjalan normal. Sekarang tinggal bagaimana mengembalikan kebugaraannya. Jadi keputusan main atau tidak ada di pelatih," tuturnya.

Selain Arthur, Persik juga tidak perlu khawatir dengan kondisi bek kanannya Agil Munawar. Dia selalu diandalkan di pos bek kanan dalam empat pertandingan.

Namun, kondisinya sempat mengkhawatirkan setelah pekan ke-4 melawan Borneo FC Samarinda. Beruntung dia sudah fit setelah satu hari beristirahat.

"Pasca pertandingan terakhir, hanya satu pemain yang mengalami masalah, yaitu Agil Munawar. Saat kami periksa ada keluhan di lutut kanannya karena berbenturan dengan Stefano Lilipaly," ujar Yusuf.

"Setelah sempat istirahat sehari, kini kondisinya sudah pulih dan kembali tampil di partai berikutnya," lanjutnya.

Satu-satunya pemain Persik yang kini masih dibekap cedera adalah Fandry Imbiri. Pemain asal Papua ini belum pernah tampil di musim ini.

Yusuf memprediksi pemain tersebut bisa main pada pekan ke-8 menghadapi PSM Makassar. Itupun dengan catatan kondisinya sudah seratus persen fit.

"Sudah ada perubahan yang signifikan dan kondisinya sudah lebih membaik. Namun, tim medis akan memastikan sampai dia siap seratus persen," kata Yusuf.

"Kami khawatir jika belum siap, kemungkinan bisa ada masalah yang lebih serius. Jadi kemungkinan baru di awal September ini dia bisa bermain kembali," tandasnya.