Berita

Seto Akui Timnya Banyak Lakukan Kesalahan Sendiri
Logo

Seto Akui Timnya Banyak Lakukan Kesalahan Sendiri

Seto Akui Timnya Banyak Lakukan Kesalahan Sendiri

06 Desember 2022

BRI LIGA 1 2022-2023 PSS SLEMAN

SEMARANG – Hasrat PSS Sleman untuk memetik hasil positif pada laga pekan ke-12 BRI Liga 1 2022/2023 tak kesampaian. Melawan Bhayangkara FC di Stadion Jatidiri Semarang pada Senin (5/12/2022) sore, skuat Super Elang Jawa harus takluk dengan skor 1-3.

PSS sudah tertinggal di babak pertama setelah Bhayangkara FC mampu unggul lewat M Hargianto di menit ke-17. Tim dengan warna kebesaran hijau ini sempat menyamakan kedudukan di menit ke-49 melalui Kim Jeffrey Kurniawan. 

Namun kemudian PSS kembali kebobolan dua gol lagi oleh Bhayangkara FC lewat Titan Agung Bagus menit ke-57 dan Andik Vermansah menit ke-65. “Kedua tim diawal laga masih menunggu kepastian yang akhirnya sedikit mempengaruhi psikis. Namun ini tidak boleh dijadikan alasan. Yang pasti, ada banyak hal yang harus diperbaiki dari tim PSS,” kata pelatih kepala PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro pada sesi jumpa pers usai pertandingan.

Dia mengatakan, pertandingan sendiri berlangsung terbuka dengan serangan yang silih berganti. “Di babak pertama kami ketinggalan 0-0, kami mencoba menyamakan kedudukan. Sebenarnya diawal babak kedua sempat main lebih baik dan ciptakan gol. Ada banyak kesalahan yang dilakukan mulai dari kesalahan passing juga terlalu banyak membawa bola,” ungkap Seto.

Pelatih asli Sleman itu memastikan bahwa ini harus diperbaiki. “Kemarin saya sudah katakan bahwa kami coba perbaiki dan ternyata masih banyak sekali kekurangan yang harus diperbaiki. Kedepan, harapannya masing-masing pemain bisa lebih baik lagi dan lebih simpel. Tapi saya apresiasi perjuangan pemain. Semangat untuk menyamakan kedudukan sudah muncul,” imbuh Seto. 

Di sisi lain, pemain PSS, Riki Dwi Saputro mengakui dia dan rekan-rekan pemain sudah berusaha maksimal. “Namun memang hasil belum berpihak pada kami. Kita akan maksimalkan sisa pertandingan yang ada untuk dapat lebih baik lagi,” tandasnya. 

Hasil ini membuat PSS belum mampu mengerek posisi di klasemen sementara dan masih berada di peringkat ke-14 dengan mencatat tiga kali menang, tiga kali imbang dan enam kali kalah dan berhak atas 12 poin.