Seto Ingin PSS Cetak Kemenangan Kandang

Seto Ingin PSS Cetak Kemenangan Kandang

12 Agustus 2022

BRI LIGA 1 2022-2023 PSS SLEMAN

SLEMAN – PSS Sleman akan menjamu PS Barito Putera pada laga pekan keempat BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (13/8/2022). Sebagai tuan rumah, PSS bertekad untuk mencetak tiga poin perdananya di kandang sendiri.

Pada klasemen sementara, PSS Sleman saat ini masih terperosok di papan bawah. Tepatnya di peringkat ke-15 dari 18 kontestan alias posisi empat terbawah. Dari tiga laga yang sudah dijalani, PSS belum mampu memetik kemenangan dengan hanya mencatat dua kali imbang dan sekali kalah.

Pada laga perdana di Stadion Maguwoharjo, skuat Super Elang Jawa kalah 1-2 dari PSM Makassar. Lalu dua laga tandang dijalani dengan skor akhir 3-3 lawan Rans Nusantara FC dan tanpa gol saat dijamu Arema FC.

“Untuk laga lawan Barito Putera, kita sudah siap dengan recovery yang cukup. Memang masih ada beberapa pemain yang masih diragukan tampil. Misalnya Purwaka Yudhi ada Riki Dwi Saputro hingga Nurdiansyah serta beberapa lagi masih kita liat perkembangannya,” kata pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro.

Dia mengatakan, bahwa PSS tentunya mengincar kemenangan perdananya musim ini. Apalagi nanti tim akan tampil di hadapan publik sendiri.

“PSS belum menang di kandang. Ini faktor di luar teknis. Jadi harapannya semoga kami bisa memenangi pertandingan nanti,” ucap Seto menambahkan. Pelatih asli Sleman itu juga berharap semoga kondisi yang ada dapat membuat mental dan motivasi pemain lebih terbakar lagi di laga melawan Barito Putera nanti.

Satu hal yang cukup membuat Seto tersenyum adalah kembalinya sang kapten tim, Bagus Nirwanto. Pemain yang akrab disapa Munyeng itu sudah absen membela PSS di dua laga terakhir akibat didekap cedera.