Berita

Sinergi Tiga Pemda Semarakkan HUT ke-35 Arema FC
Logo

Sinergi Tiga Pemda Semarakkan HUT Ke-35 Arema FC

Sinergi Tiga Pemda Semarakkan HUT Ke-35 Arema FC

11 Agustus 2022

BRI LIGA 1 2022-2023 AREMA FC

MALANG - Tiga Pemerintah Daerah (Pemda) di Malang Raya, yaitu Pemda Kota Malang, Pemda Kabupaten Malang dan Pemda Kota Batu sangat antusias menyambut ulang tahun ke-35 Arema FC. 

Antusiasme itu tampak dari sinergitas ketiga Pemda yang kompak mengeluarkan surat edaran bagi ASN untuk menggunakan atribut Arema FC tepat pada hari ulang tahun, Kamis, 11 Agustus 2022.

Arema FC terkesan dengan inisiatif yang dilakukan oleh ketiga pemda tersebut. Walaupun kebijakan ini hampir jadi tradisi setiap tahun, namun peringatan di tahun ini terasa lebih spesial.

Karena ulang tahun ke-35 ini dapat jadi momentum perayaan kebangkitan ekonomi masyarakat setelah dua tahun sebelumnya diterjang pandemi Covid-19. Aktivitas ekonomi semakin bergeliat, terutama dengan surat edaran yang sudah dikeluarkan.

"Arema sangat mengapresiasi surat edaran yang dikeluarkan oleh tiga pemerintah daerah untuk menggunakan atribut Arema FC pada tanggal 11 Agustus," ujar Media Officer Arema FC Sudarmaji.

"Selain sebagai bentuk untuk menanamkan kebanggaan, hal ini juga upaya untuk membangkitkan UMKM pasca pandemi Covid-19," sambungnya.

Beberapa hari terakhir di Malang Raya, titik-titik penjuaan merchandise Arema FC tampak diserbu oleh para ASN, begitu pula di Official Store Arema FC. Kejadian seperti ini sudah lama dirindukan oleh pengrajin merchandise dalam dua tahun terakhir. 

“Semoga hal ini mampu mendorong pengrajin merchandise untuk terus tumbuh dan berkembang. Karena kami mendengar tidak sedikit pengusaha yang gulung tikar akibat pandemi," ujar pria asal Banyuwangi.

Sudarmaji berharap momen ulang tahun ini juga dapat dimanfaatkan untuk mempertebal kebanggaan dan rasa cinta terhadap Arema FC. 

“Di kalangan Aremania muncul istilah ulang tahun Arema FC adalah Hari Raya Arema, jadi momentum ini harus diperingati bersama untuk menandai hari lahir kebanggaan masyarakat Malang Raya,” tandasnya.