Singo Edan Belum Bisa Akhiri Paceklik Kemenangan

Singo Edan Belum Bisa Akhiri Paceklik Kemenangan

16 Maret 2023

BRI LIGA 1 2022-2023 AREMA FC

SLEMAN - Arema FC kembali gagal meraih kemenangan saat menghadapi Persis Solo pada laga pekan ke-30 BRI Liga 1 2022/2023 yang berakhir imbang 1-1 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu (15/3) sore.

Arema FC sempat unggul terlebih dahulu setelah pemain senior, Dendi Santoso sukses menjebol gawang lawan di menit ke-26.

Tetapi Persis yang meningkatkan intensitas serangan di babak kedua sukses mencetak gol penyeimbang kedudukan melalui eksekusi penalti Fernando Rodriguez di menit ke-67.

Arema FC sebenarnya sempat diuntungkan jumlah pemain ketika gelandang Persis, Taufiq Febriyanto diganjar hukuman kartu merah oleh wasit di menit ke-87.

Keunggulan jumlah pemain tetap gagal dimanfaatkan dengan baik dan harus puas menerima satu poin dan memperpanjang paceklik kemenangan empat laga beruntun.

Meski merasa tidak puas dengan hasil yang diterima oleh tim, Pelatih Arema FC, Joko Susilo tetap mengapresiasi kerja keras pemain yang menghadapi tekanan sehingga performa inkonsisten dalam beberapa laga terakhir.

“Tentu kami tidak puas dengan hasil ini. Harus kami sampaikan penghargaan kami terhadap pemain-pemain Arema yang begitu termotivasi dengan berbagai tekanan mereka minimal bisa ambil poin di sini,” beber pelatih yang akrab disapa Gethuk itu.

“Meskipun itu bukan target kita tapi harus respek dengan kerja keras dan saya pun tidak punya alasan,” imbuhnya.