Sriwijaya FC Waspada Lawan Tim Promosi

Sriwijaya FC Waspada Lawan Tim Promosi

27 September 2022

LIGA 2 2022-2023 SRIWIJAYA FC

MEDAN - Ujian berat menanti Sriwijaya FC pada pekan ke-6 Grup Barat Liga 2 2022/2023. Tim berjuluk Laskar Wong Kito ini akan melakoni laga tandang ke tim yang sedang duduk di peringkat ke-2 klasemen sementara, yakni Karo United di Stadion Teladan, Medan, Selasa (27/9) sore WIB. 

Laga ini diakui oleh pelatih Sriwijaya FC Liestiadi sebagai pertandingan yang sulit karena Karo United adalah tim yang kuat.

"Kami datang ke sini tidak mau sia-sia. Minimal kami bisa bawa pulang satu poin karena itu sangat berharga. Soalnya kami melawan tim sekuat Karo United, sehingga persiapan harus matang," ucapnya.

Ucapan itu ada benarnya. Meski berstatus sebagai tim promosi, Karo United tampil trengginas di awal musim dengan menang tiga kali dari empat pertandingan. Satu-satunya kekalahan yang diderita saat bertemu PSMS Medan.

Sementara itu, Sriwijaya FC sendiri sedikit lebih buruk hasilnya dari yang didapatkan tim tuan rumah. Dari lima pertandingan yang sudah dijalani, Sriwijaya FC baru menang dua kali, seri dua kali, dan kalah sekali.

"Kami datang ke Medan untuk berusaha yang terbaik sesuai dengan target dari manajemen. Targetnya adalah kami bisa masuk ke Liga 1, tetapi proses yang pertama adalah lolos ke enam besar dulu," ujar Liestiadi.

Kebetulan, situasinya bagi kedua tim sama-sama sedang bagus. Sriwijaya FC dan Karo United menang di laga terakhir. Sriwijaya FC menang 2-0 atas Persiraja Banda Aceh dan Karo United menang 1-0 atas PSKC Cimahi.

"Pertandingan nanti akan menarik karena tim lawan dilatih oleh pelatih terbaik dari putra Sumatera Utara. Ini paket yang bagus untuk Sumut. Itu terbukti karena mereka juga bisa ke Liga 2. Tapi kami juga punya motivasi karena kami menang di kandang lawan Persiraja," tandasnya.