Sudah Lakukan Tes, Persija Siap Gelar Latihan

Sudah Lakukan Tes, Persija Siap Gelar Latihan

26 Mei 2023

BRI LIGA 1 2022-2023 PERSIJA JAKARTA

JAKARTA - Sebelum memulai latihan reguler dalam menatap BRI Liga 1 2023/24, pasukan Macan Kemayoran menjalani rangkaian tes sejak awal pekan ini.

Ada tes medis yang meliputi pemeriksaan darah, ortopedi, rontgen, EKG, dan konsultasi dengan dokter ahli. Kemudian ada tes fisik yang terbagi dalam dua bagian.

Tes fisik pertama berlangsung di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) yang meliputi tes body compotition, vertical jump, dan VO2Max. Tes fisik kedua dilakukan di markas tim, Nirwana Park, Bojongsari, dengan menu Maximum Aerobic Speed (MAS).

Selain penting untuk pelatih dalam mengetahui kondisi fisik para pemainnya, pemain pun membutuhkan hasil dari rangkaian tes tersebut.

Striker Persija, Aji Kusuma, mengatakan bahwa hasil dari tes fisik dan medis menjadi panduan untuknya dalam mempersiapkan diri menatap musim baru.

“Tes-tes yang kami lakukan ini menjadi acuan untuk meningkatkan kondisi fisik agar bisa lebih baik lagi untuk musim depan,” kata Aji Kusuma.

Sama halnya Aji, penggawa Macan Kemayoran yang lain pun memiliki gairah yang tak kalah kuat. Setelah menjadi runner up di BRI Liga 1 2022/2023, mereka berambisi mengakhiri musim depan di posisi yang lebih baik. Salah satu caranya adalah fokus ke performa pribadi masing-masing dalam mempersiapkan diri.

“Semoga lebih baik ke depanya dan dapat memberikan kontribusi untuk Persija di Liga 1 2023/24,” tutur Firza Andika, bek sayap Persija.

Kini Persija bersiap menjalani latihan perdana bersama Thomas Doll. Doll saat ini sedang perjalanan dari kampung halamannya di Eropa.

“Saya memiliki target di musim depan. Tentu ingin lebih baik dari musim lalu,” ujar kapten Persija pemiliki rekor 15 cleansheet dalam satu musim, Andritany Ardhiyasa.