Berita

Sulut United Ingin Ciptakan Sejarah Baru
Logo

Sulut United Ingin Ciptakan Sejarah Baru

Sulut United Ingin Ciptakan Sejarah Baru

15 Desember 2021

LIGA 2 2021 SULUT UNITED

BEKASI - Sulut United bertekad menciptakan sejarah baru dengan melangkah sejauh mungkin di babak perempat final Liga 2 2021. Tim yang baru lahir pada 2019 ini lolos dari Grup D yang sangat ketat. Mereka bahkan harus menunggu laga terakhir untuk memastikan posisi pertama dan memiliki poin yang sama dengan Persiba Balikpapan.

Pelatih Ricky Nelson menyebut hal itu memang menguras energi dan pikiran anak asuhnya. Namun ia yakin hasil di fase sebelumnya bisa membuat mental pemain menjadi semakin kuat.

"Memang ini grup yang sulit kami harus lewati karena kami juga harus sampai pertandingan terakhir. Secara mental itu menguras energi dan pikiran kami, tapi saya rasa itu menjadi pelajaran bagus buat kami agar mempunyai mental yang kuat," ucap Ricky Nelson.

"Karena memasuki delapan besar effort kami harus lebih kuat lagi karena lawan lebih bagus fasenya juga lebih genting, lebih kompetitif, saya rasa dengan kami berhasil keluar dari Grup Y membuat kami lebih kuat," tambahnya.

Ricky mengaku secara sejarah Hiu Utara masih kalah senior dibanding tim lain. Namun ia menegaskan inilah saat yang tepat untuk menciptakan sejarah baru untuk Sulut United. Menghadapi PSMS Medan besok, Ricky menyebut sudah mempelajari gaya main Ayam Kinantan.

"Kalau dari sejarah ini Sulut United tim baru lahir 2019 dan baru kali  bisa mencatat sejarah lolos delapan besar Liga 2. Kami hanya ingin bermain bagaimana supaya membuat sejarah baru untuk tim ini. Persaingan sangat ketat pemain bagus-bagus, siapa yang punya mental kuat dan taktikal di lapangan akan memenangkan pertandingan," kata Ricky.

"Kami sudah mempelajari kekuatan dan kelemahan PSMS, apa yang perlu diantisipasi mereka dan persiapan jauh lebih baik karena ada jeda 10 hari. Kami sudah siap fight  semoga semua bisa berjalan baik," imbuhnya.

Sementara itu, M. Wahyu menyebut seluruh pemain sudah melakukan persiapan serius dan berharap mendapatkan hasil yang maksimal di laga perdana nanti.

"Dari awal kami bukanlah tim unggulan, kami ini tim pejuang dan Alhamdulillah dari babak penyisihan kami selalu berjuang memenangkan pertandingan. Semoga besok laga pertama bisa diberi hasil yang maksimal," ucapnya.



News Terbaru