Supardi Ingin Secepatnya Lupakan Kekalahan

Supardi Ingin Secepatnya Lupakan Kekalahan

22 November 2021

BRI LIGA 1 2021-2022 PERSIB BANDUNG

YOGYAKARTA - Persib baru saja menelan kekalahan pertama oleh Persija Jakarta pada pekan ke-12 BRI Liga 1 dengan skor 0-1. Tak banyak waktu bagi Persib untuk meratapi hasil minor itu, mereka harus segera bangkit dan fokus ke pertandingan selanjutnya menghadapi Persiraja Banda Aceh, Rabu (24/11).

Meski kecewa, kapten Persib Supardi memilih untuk mengalihkan fokus kepada laga di depan. Maung Bandung sedang membidik poin penuh untuk menempel ketat pemuncak klasemen sementara Bhayangkara FC. The Guardian diketahui baru ditahan imbang PSS Sleman dengan skor 0-0.

"Ya tentunya kita pemain sangat kecewa dengan hasil yang tidak kita harapkan, tapi misi kita belum selesai karena kita masih akan bertemu di putaran kedua dengan Persija dan kita berusaha untik membalas kekalahan ini. Paling penting menatap pertandingan ke depan dan mendapat hasil positif," kata Supardi.

Pemain bernomor punggung 22 ini enggan terpengaruh dengan kritikan tajam Bobotoh di media sosial. Baginya itu wajar sebagai bentuk perhatian dan kecintaan mereka kepada Persib. Sudah dari 2013 Supardi berbaju Persib, ia sudah paham bagaimana harus menebus kekalahan yakni dengan secepatnya bangkit.

"Saya pikir itu normal dimana pun bermain tim kita mengalami hasil yang tidak baik tentu banyak Bobotoh berkomentar, kita menanggapinya dengan hal yang positif. Mungkin itu bentuk dukungan mereka berharap begitu," ungkap pemain kelahiran Pekanbaru ini.

Supardi berpesan agar Bobotoh tetap berada di belakang Persib memberi doa dan dukungan untuk kesuksesan Persib. Tim Pangeran Biru kini masih berada di jalur juara dengan mengoleksi 25 poin dari 12 pertandingan.

"Saya tidak pernah bosan untuk berpesan agar mensupport bagaimana pun keadaan tim ini dan siapapun yang bermain. Itu cara mereka meluapkan berbeda-beda saya selalu positif kepada teman-teman bobotoh yang selalu sayang kepada kita," tandasnya.