Super Elang Jawa Pede Lanjutkan Tren Positif

Super Elang Jawa Pede Lanjutkan Tren Positif

03 Desember 2023

BRI LIGA 1 2023-2024 PSS SLEMAN

SEMARANG – PSS Sleman akan menjalani laga pekan ke-21 BRI Liga 1 2023/24 dengan dijamu PSIS Semarang di Stadion Jatidiri Semarang, Minggu (3/12) kickoff pukul 15.00 WIB. Pelatih kepala PSS, Risto Vidakovic percaya diri anak asuhnya mampu menunjukkan performa terbaik untuk dapat melanjutkan tren kemenangan dari laga sebelumnya.

Seperti diketahui, PSS di laga pekan ke-20 mampu mencatat kemenangan 2-1 atas PS Barito Putera di Sleman. Ini menjadi pemecah kebuntuan dimana PSS harus puasa kemenangan dalam 10 laga beruntun. 

Pelatih asal Serbia itu menegaskan bahwa pertandingan lawan Laskar Mahesa Jenar adalah bagian dari proses yang tidak mungkin merubah semuanya dalam satu kesempatan.

“Kami masih dalam proses untuk maju. Kita butuh sebuah perubahan, rencana pertandingan dan lainnya. Jadi kita akan bergerak selangkah demi langkah. Ini adalah pertandingan kedua PSS bersama saya. Saya pun optimistis mampu meraih poin penuh di pertandingan nanti,” kata Risto Vidakovic.

Keyakinan serta optimisme Risto yang dibawanya pada pertandingan nanti tentunya adalah berdasarkan kemenangan penuh makna dari Barito Putera lalu. 

“Hal paling penting adalah kita memenangkan pertandingan pertama kemarin. Kita telah mendapatkan kepercayaan diri dan kita juga bekerja keras,” dia menambahkan.

Dampak positif dari kemenangan atas Barito Putera lalu adalah langsung pada makin terlecutnya semangat dan motivasi PSS. Terlebih musim ini, PSS sebelumnya sudah dipimpin oleh dua pelatih kepala yang berbeda.

“Saya pikir tim bekerja dan berlatih dengan bagus pekan ini. Semoga kita akan melakukan sesuatu yang kita ekspektasikan di pertandingan nanti,” pungkasnya. 

PSS saat ini masih ada di peringkat ke-13 dengan 23 poin. Sedangkan PSIS kini ada di peringkat ke-4 dengan nilai 34.