Super Elja Waspada Kebangkitan PSIS

Super Elja Waspada Kebangkitan PSIS

02 April 2023

BRI LIGA 1 2022-2023 PSS SLEMAN

SEMARANG – PSS Sleman akan dijamu PSIS Semarang pada pekan ke-32 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Jatidiri Semarang, Minggu (2/4) kickoff pukul 20.30 WIB. Meski tuan rumah tengah terpuruk dengan 6 kekalahan beruntunnya, PSS tetap mewaspadai semangat PSIS untuk bangkit.

Apa yang dialami oleh PSIS saat ini nyatanya juga sempat dirasakan oleh PSS. Sebelum menang 2-1 atas Borneo FC di laga pekan ke-31, skuat berjuluk Super Elang Jawa juga tercatat memiliki rekor buruk 7 kekalahan beruntun. 

Ini yang membuat pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro sejak awal menegaskan anak asuhnya wajib fokus penuh. “Harapannya kami bisa memanfaatkan rentetan hasil (kekalahan) dari PSIS, karena kami juga pernah mengalaminya," kata Seto Nurdiyantoro. 

Semangat tinggi yang diusung PSS usai memutus rentetan hasil buruknya ini diyakini Seto akan dilawan oleh PSIS yang tengah berupaya bangkit. “PSS ingin menang dan PSIS juga ingin menang. Ini bakal membuat pertandingan menjadi menarik," tambah pelatih asli Sleman itu. 

Hanya saja memang kemungkinan besar PSS bakal kehilangan dua pemain asingnya di laga lawan PSIS nanti. Ada Yevhen Bokhashvili dan Jihad Ayoub yang masih diragukan dapat tampil.

Namun yang perlu diingat, kemenangan PSS atas tim papan atas Borneo FC lalu juga didapat saat tampil tanpa pemain asing.  

Seto sendiri juga mengaku respek dengan kekuatan PSIS yang disebutnya tak bisa dipandang sebelah mata. “PSIS memiliki kekuatan yang merata dari lini belakang hingga depan. Hanya saja memang mungkin faktor keberuntungan yang belum berpihak. Ini juga sempat kami alami,” tegas dia. 

Posisi PSS saat ini masih menyedihkan dengan ada di peringkat dua terbawah alias 17 dari 18 kontestan.