Tahan Bali United, Persib Punya Bekal Tatap Leg Kedua

Tahan Bali United, Persib Punya Bekal Tatap Leg Kedua

15 Mei 2024

BRI LIGA 1 2023-2024 PERSIB BANDUNG

GIANYAR - Persib Bandung mampu menahan imbang Bali United FC pada pertandingan semi final pertama Championship Series BRI Liga 1 2023/24, di Bali United Training Center, Selasa (14/5). Gol sundulan Jefferson Mateus menit 82 dibalas gol David da Silva di masa perpanjangan waktu. 

Laga berjalan imbang di babak pertama tanpa gol. Pada babak kedua Persib sempat mendapat hadiah penalti setelah video assistant referee (VAR) pertama kalinya digunakan wasit Heru Cahyono, tapi David da Silva menyia-nyiakan tendangan 12 pass, usahanya ditepis penjaga gawang Adilson Maringa. 

Kegagalan tersebut cukup disesalkan pelatih Persib Bojan Hodak. Maringa tampil apik di bawah mistar gawang Bali United menggagalkan beberapa peluang emas Maung Bandung. “Kami gagal penalti dan kami melewatkan empat peluang matang yang bagus. Kiper mereka (Adilson) menjadi man of the matchnya,” kata Hodak. 

Beruntung, Persib bisa mencetak gol di masa perpanjangan waktu lewat sundulan membelakangi gawang memaksimalkan umpan tendangan bebas Marc Klok. Hasil imbang 1-1 diraih, menjadi modal berharga jelang leg kedua semi final di Bandung. “Kami mencetak gol dan tidak kalah, ini hal yang positif,” sebut Hodak. 

Mental menjadi pembeda bagi pemain Persib Ezra Walian. Timnya menunjukkan diri bahwa mereka layak berada fase Championship Series ini. Perjuangan belum selesai leg kedua akan lebih sangat menentukan. 

“Semua lihat kami punya mental dan semua pemain di Persib itu penting, kami satu tim dan kami bekerja untuk Bobotoh dan Bandung. Kami sudah siap untuk leg kedua lawan Bali United di rumah,” ucap pria 26 tahun ini.