Tak Ragukan Kualitas Pato, Borneo FC Perpanjang Kontrak

Tak Ragukan Kualitas Pato, Borneo FC Perpanjang Kontrak

22 Maret 2023

BRI LIGA 1 2022-2023 BORNEO FC SAMARINDA

SAMARINDA - Tampil moncer dan konsisten sudah cukup bagi Matheus Pato membuktikan kualitasnya. Manajemen Borneo FC pun mengapresiasi dengan perpanjangan kontrak berdurasi dua musim ke depan.

Pato masih berseragam Pesut Etam hingga 2025. Dia diharapkan bisa terus bersinar serta memberikan apresiasi bagi Borneo FC.

"Kami dari manajemen sudah sangat yakin Pato bisa bertanggung jawab. Jadi kami tidak ragu untuk langsung perpanjang kontrak selama dua tahun," kata Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin.

Selama negosiasi, Nabil menyebut tak ada kendala berarti. Meski diketahuinya banyak klub yang mengincar Pato. Terutama klub asal Tiongkok dan Jepang.

"Ada beberapa klub yang tertarik dengan Pato. Tapi niat besar Pato yang ingin juara bersama Borneo FC membuat negosiasi menjadi mudah," terang Nabil.

Bagi Nabil, perpanjangan kontrak Pato merupakan hal tak lumrah. Sebab dijelaskannya, obrolan soal kontrak dilakukan saat kompetisi berakhir.

"Saya sempat berbicara dengan Pato kalau tradisi klub, dekat kompetisi berakhir baru ada pembicaraan kontrak. Tapi baru setengah musim kami sudah melakukan perbaruan kontrak, artinya kami percaya kalau Pato bisa membuat Borneo FC lebih tangguh," jelas Nabil.

Ditanya nilai kontrak, Nabil enggan membeberkan. Namun Pato dihargai cukup mahal atas performanya musim ini.

"Bisa dibilang cukup fantastis (nilai kontrak). Tapi ini semua demi Borneo FC," bangganya.

Ditemui terpisah, Pato antusias bisa meneruskan kerja sama dengan Pesut Etam. Dia berjanji berusaha memberikan yang terbaik untuk Borneo FC.

"Semoga bisa juara bersama Borneo FC. Itu adalah tujuan utama saya," harap Pato.