Takluk Dari Arema FC, Nil Maizar Sebut Karena Kesalahan Sendiri

Takluk Dari Arema FC, Nil Maizar Sebut Karena Kesalahan Sendiri

08 Desember 2022

BRI LIGA 1 2022-2023 DEWA UNITED FC

SOLO – Dewa United FC harus mengakui keunggulan Arema FC pada pekan ke-12 BRI Liga 1 2022/2023 dengan skor 2-0 di Stadion Manahan Solo, Rabu (7/12) sore.

Menanggapi kekalahan yang diderita oleh tim, Pelatih Dewa United, Nil Maizar menyebut kesalahan sendiri yang dilakukan pemain Dewa United sebagai biang dari kekalahan timnya.

“Dua gol yang tercipta akibat kesalahan kita sendiri terutama back pass di belakang yang kedua kontrol salah di lini pertahanan dan kita terkena counter attack,” katanya.

Diketahui gol pertama Arema FC terjadi karena kesalahan pemain Dewa United, Rangga Muslim yang mengirim back pass ke M. Natsir.

Sayangnya bola back pass tersebut berhasil diserobot Dedik Setiawan dan dilanggar M.Natsir di kotak penalti.

Eksekusi penalti yang diambil Rizky Dwi Febriyanto di menit ke-27 gagal diantisipasi dan berbuah gol pertama bagi Arema FC.

Sementara gol kedua Arema FC terjadi setelah pemain Dewa United gagal mengantisipasi serangan balik Arema FC.

Nil Maizar segera melakukan evaluasi menghadapi laga berikutnya melawan PS Barito Putera.

Dia berharap para pemain Dewa United dapat banyak belajar dari laga melawan Arema FC dan tidak kembali mengulangi kesalahan yang sama.

Mantan pelatih Persela Lamongan itu pun akan memanfaatkan jeda tiga hari menuju pertandingan berikutnya untuk membenahi kekurangan tim.

“Ada sisa waktu tiga hari untuk siapkan lawan Barito Putera,” kata Pelatih asal Payakumbuh, Sumatera Barat itu.

“Mudah-mudahan kesalahan individu ini bisa kita perbaiki dan tidak akan terulang lagi di pertandingan berikutnya,” imbuhnya.

Kegagalan meraih tiga poin membuat Dewa United belum beranjak dari papan tengah klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023.

Tim berjuluk Tangsel Warrior itu mengoleksi 12 poin dari 12 laga dengan rincian tiga kali menang, tiga kali imbang, dan enam kali kalah.