Taklukkan Persewar, Persis Solo Catat Enam Laga Tak Terkalahkan

Taklukkan Persewar, Persis Solo Catat Enam Laga Tak Terkalahkan

04 Agustus 2019

LIGA 2 2019 PERSIS SOLO PERSEWAR WAROPEN

MADIUN - Persis Solo mampu meraih tiga poin pada laga pekan ke-9 Liga 2 2019 Grup Timur. Bermain di Stadion Wilis, Madiun, Sabtu (3/8), Persis menang tipis 1-0 atas Persewar Waropen. Gol semata wayang dicetak oleh Iman Budi lewat titik penalti di menit ke-62.

Kemenangan ini membuat Laskar Sambernyawa mampu meneruskan tren positif dua kemenangan beruntun. Sebelumnya, Persis juga mampu menang 2-0 atas Bogor FC Sulut United.

"Pemain hari ini tampil luar biasa. Ini adalah pertandingan yang tidak mudah karena Persewar adalah tim yang bagus,” kata pelatih sementara Persis Solo, Choirul Huda usai pertandingan. 

Menurutnya, salah satu kunci kemenangan di laga ini adalah pemainnya mampu memperlihatkan permainan sabar untuk dapat menembus pertahanan Persewar yang tampil lugas dan disiplin.

Lebih jauh lagi, hasil ini membawa Persis mampu mencatat enam laga tak terkalahkan hingga hampir pertengahan musim 2019 ini. Tiga kemenangan dan tiga hasil imbang menjadi hasil yang tentu tak bisa dibilang jelek meski Persis terus dirundung masalah beruntun di kompetisi kasta kedua musim ini.

Kekalahan terakhir kali dirasakan Jodi Kustiawan dkk saat laga pekan ke-2 saat takluk dari Persiba di Balikpapan dengan skor 0-3.  Setelah itu, Persis masih limbung dengan hasil imbang dua kali di kandang yakni 1-1 atas Persik Kediri dan 0-0 dari Martapura FC.

Kemudian Persis mulai bangkit dengan menaklukkan Madura FC pada laga tandang. Setelah itu, imbang 1-1 lawan Persatu di Tuban. Saat ini Persis Solo mengumpulkan nilai 13 dan mulai menapak ke papan atas klasemen sementara.