Taklukkan Persiba, PSIM Ke Puncak Klasemen Grup Timur

Taklukkan Persiba, PSIM Ke Puncak Klasemen Grup Timur

23 Agustus 2019

LIGA 2 2019 PSIM YOGYAKARTA

YOGYAKARTA - PSIM Yogyakarta mengawali laga putaran kedua Liga 2 2019 Grup Timur dengan hasil sempurna. Bertanding di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Kamis (22/8), PSIM menang 2-1 atas Persiba Balikpapan.

Tuan rumah unggul lewat gol cepat dua pemain debutannya. Masing-masing menit ke-4 lewat sundulan Saldy Amirudin dan menit ke-19 melalui aksi Syaiful Indra Cahya. Sedangkan gol balasan Persiba dicetak oleh sang kapten, Taufiq Kasrun menit ke-27.

Pada pertandingan itu, PSIM menurunkan lima pemain barunya sebagai starter. Mereka adalah bek Hendra Wijaya, Syaiful Indra Cahya, Saldy Amirudin, Sutanto Tan serta Witan Sulaiman.

Satu pemain rekrutan baru lainnya yang dimainkan adalah Nugroho Faturohman yang dimainkan di babak kedua. Pada laga itu, PSIM tampil dengan percaya diri tinggi. Dukungan belasan ribu suporter fanatiknya membuat Cristian Gonzales dkk termotivasi untuk meraih poin penuh di laga perdana putaran kedua ini.

“Setelah unggul dua gol anak-anak sedikit turun sehingga lawan mampu mencetak gol. Tapi kondisi ini adalah wajar karena memang ada lima pemain baru yang masih butuh waktu untuk lebih menyatu,” kata pelatih PSIM, Aji Santoso usai pertandingan. Dia juga mengatakan optimismenya tim kedepan akan sangat berprospek.

Sementara itu asisten pelatih Persiba, Jarot Supriyadi mengatakan jika timnya kalah karena kurang beruntung. “Salah satu faktor yang mempengaruhi hasil pertandingan ini adalah ketidakberuntungan. Ada banyak peluang yang tak dapat dikonversi menjadi gol,” kata Jarot.

Dengan tambahan tiga poin, PSIM kini mengantongi 21 poin. Untuk sementara, PSIM mengambil alih puncak klasemen dari Persis Solo yang memiliki nilai 19. Namun posisi ini dapat kembali berubah jika Persis mampu memenangi laga lawan Mitra Kukar di Stadion Wilis, Madiun pada Jumat (23/8).