Tanpa Pelatih Kepala, Persib Mengincar Kemenangan Pertama

Tanpa Pelatih Kepala, Persib Mengincar Kemenangan Pertama

12 Agustus 2022

BRI LIGA 1 2022-2023 PERSIB BANDUNG

BANDUNG - Persib Bandung mengincar kemenangan pertama di Kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 melawan PSIS Semarang, Sabtu (13/8) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Kali ini, Persib akan dipimpin pelatih sementara Budiman setelah Robert Alberts mengundurkan diri.

Budiman mengaku siap menghadapi laga melawan PSIS. Para penggawa Persib sudah melupakan pertandingan-pertandingan terakhir, dimana Maung Bandung mengalami hasil minor tak mampu menang di tiga pertandingan pembuka liga.

“Alhamdulillah pertandingan besok kami tim pelatih dan para pemain sudah siap, dan semua pemain sudah melupakan pertandingan kemarin, yang tiga pertandingan itu, dan kita menatap pertandingan besok ya, dan pertandingan besok semua pemain sudah siap,” kata Budiman.

PSIS Semarang tidak akan diperkuat penyerang andalannya Carlos Fortes. Pemain asal Portugal itu mengalami cedera hamstring di masa pra musim. Meski lini depan Mahesa Jenar akan pincang, namun Budiman tidak peduli dengan kondisi lawannya tersebut.

Pemain Persib akan fight menghadapi lawannya nanti demi harga diri yang harus ditebus. Persib menanggung malu di awal musim Liga 1 tahun ini karena gagal mempersembahkan kemenangan untuk Bobotoh. Ini jadi raihan jeblok Persib dalam beberapa tahun terakhir.

“Kalau menurut saya, kekuatan PSIS bagaimana pun saya tidak melihat ya, siapa yang mau datang dan tidak, terserah, yang penting saya mempersiapkan tim buat pertandingan besok. Jadi buat besok siapapun lawannya, siapapun yang diturunkan, dari menit awal harus fight, jangan sia-siakan kesempatan,” tegas Budiman.