Tatap Laga Lawan Persib, Mahesa Jenar Lebih Bugar

Tatap Laga Lawan Persib, Mahesa Jenar Lebih Bugar

28 Januari 2023

BRI LIGA 1 2022-2023 PSIS SEMARANG

SEMARANG – PSIS Semarang dijadwalkan menjalani laga pekan ke-21 BRI Liga 1 2022/2023 dengan menjamu pemuncak klasemen sementara, Persib Bandung di Stadion Jatidiri Semarang pada Selasa (31/1) pekan depan. Menghadapi Persib sang pemuncak klasemen sementara, PSIS dipastikan bakal tampil lebih bugar. 

Ini karena memang PSIS yang seharusnya menjalani laga pekan ke-20 pada Kamis (26/1) kemarin dengan tandang ke Kalimantan menghadapi PS Barito Putera mengalami penundaan. Kondisi ini yang membuat skuat Mahesa Jenar tetap ada di Semarang dan fokus untuk mempersiapkan diri menjalani laga pekan berikutnya. 

Dibandingkan Persib, secara kebugaran pemain tentunya PSIS cukup diuntungkan karena sang lawan baru saja menjalani pertandingan pekan ke-20 melawan Borneo FC Samarinda pada Kamis (26/1) kemarin. Keuntungan kebugaran lebih ini juga diakui oleh pelatih sementara PSIS, Muhammad Ridwan.

“Jelang laga lawan Persib, Alhamdulillah kita punya waktu untuk istirahat dan persiapan yang cukup. Kita punya waktu yang lebih longgar untuk persiapan lawan Persib karena laga lawan Barito Putera ditunda,” kata M Ridwan.

Selain masa recovery yang lebih lama dibanding Persib, Carlos Fortes dkk juga memiliki keuntungan lain pada laga nanti. Ini karena PSIS akan tampil di kandang sendiri dimana tim akan mendapat dukungan langsung dari penonton dan suporter. 

Atmosfer di tim PSIS juga tengah dalam kondisi yang segar mengingat dua kemenangan beruntun mampu diraih. Masing-masing dengan skor 1-0 baik saat tandang lawan RANS Nusantara FC juga saat menjamu Arema FC.  

Meskipun mendulang poin penuh di dua laga terakhir, Ridwan menjelaskan timnya tetap masih terus melakukan evaluasi. "Banyak yang dievaluasi. Saat laga versus Arema FC, lawan juga banyak mendominasi dan menciptakan peluang. Jadi, dari sisi pertahanan sudah kita evaluasi, dari sisi penguasaan bola juga kita evaluasi,” ucap M Ridwan.