Teco Akan Rotasi, Target Pemain Ambil Poin Penuh

Teco Akan Rotasi, Target Pemain Ambil Poin Penuh

30 April 2024

BRI LIGA 1 2023-2024 BALI UNITED FC

TANGERANG - Bali United FC telah memastikan satu tiket ke babak Championship Series BRI Liga 1 2023/24. Untuk itu pada laga terakhir pekan ke-34 Bali United akan melakukan rotasi penuh saat tandang melawan Persita Tangerang di Stadion Indomilk Arena Tangerang, Selasa (30/4) sore.

Hanya saja pelatih Bali United Stefano Cugurra menegaskan bila yang akan diturunkan adalah pemain dengan kebugaran fisik yang baik agar tetap mempertahankan tren positif di akhir laga penutup musim. 

Bali United memiliki misi dalam meraih hasil positif untuk dapat menutup fase pertama di babak reguler dengan kemenangan.

“Pertandingan dekat dengan jadwal persiapan singkat sehingga pemain yang akan diturunkan melawan Persita adalah mereka yang fit dan kondisi fisik baik untuk bertanding,” jelas Stefano Cugurra yang akrab disapa Teco.

Sementara itu pemain Bali United Yabes Roni mengaku persiapan tim yang singkat tidak menjadi kendala. Untuk itu dia menegaskan untuk tidak meremehkan lawan, bekerja keras dan fokus meraih poin penuh.

Saat ini tim berjuluk Serdadu Tridatu itu menempati posisi ke-3 klasemen sementara BRI Liga 1 2203/24 dengan perolehan 58 poin dan telah mengamankan tiket Championship Series musim ini. Sedangkan Persita mengoleksi 36 poin dari 9 kemenangan, 9 imbang dan 15 kekalahan. 

Meski berada di posisi yang berjarak jauh, dia dan pemain siap mengantisipasi perlawanan dari tuan rumah yang berburu poin penuh untuk terhindar dari degradasi. 

“Saya mewakili teman-teman menyatakan siap, datang dengan percaya diri ingin meraih poin maksimal di Tangerang,” kata Yabes Roni.

“Tim persita adalah tim bagus yang laga terakhir pasti akan bekerja keras di lapangan. Tapi kami juga tidak tinggal diam dan akan kerja keras di lapangan. Sehingga pertandingan adalah laga penting buat kami dari pemain untuk memperoleh hasil terbaik,” sambungnya.