Teco Puji Adaptasi Pemain Baru

Teco Puji Adaptasi Pemain Baru

27 Mei 2023

BRI LIGA 1 2022-2023 BALI UNITED FC

GIANYAR – Pelatih Bali United, Stefano Cugurra memberi apresiasi kepada ketiga rekrutan baru musim ini yakni Tegar Infantrie, Taufik Hidayat dan Adilson Maringa.

Karena ketiganya cukup cepat beradaptasi dengan tim.  Hal itu akan membuat persiapan tim menjadi lebih mudah menghadapi Kompetisi BRI Liga 1 musim 2023/24. Karena sejumlah agenda lain seperti uji coba melawan Persebaya Surabaya dan play-off internal memperebutkan satu tiket babak play-off AFC Champions League melawan PSM Makassar sudah di depan mata.

“Bagus mereka bertiga ikut latihan di dalam tim kerja keras 3 orang ini dalam latihan. Butuh waktu hanya untuk adaptasi dengan tim,” ungkap pelatih yang akrab disapa Teco itu.

“Kita juga belum mulai taktik. Kita banyak latihan fisik, ini penting buat kita nanti saat liga,” sambungnya.

Menghadapi agenda terdekat yaitu melawan Persebaya dalam laga uji coba bertajuk Game Surabaya 730 dalam rangkaian hari jadi Kota Surabaya, Teco menilai laga uji coba tersebut menjadi ajang yang tepat untuk menjajal kekuatan tim sebelum menghadapi PSM.

“Persebaya tim kuat dan bagus kita sering bermain lawan mereka saya pikir ini kesempatan kita untuk bisa lihat sebelum play-off lawan PSM,” jelas eks juru taktik Persija Jakarta itu.

“Seperti yang saya bilang kita lebih awal banyak latihan fisik kita harus kerja keras untuk fisik. Dan pelan-pelan mulai ke teknik dan taktik,” imbuhnya.

Selepas melakoni laga uji coba melawan Persebaya, Stefano Cugurra akan mengevaluasi kekuatan tim dari sisi teknik dan taktik sebelum menghadapi PSM dalam laga yang berformat home dan away.