Tekad Bangkit Mahesa Jenar

Tekad Bangkit Mahesa Jenar

26 Maret 2023

BRI LIGA 1 2022-2023 PSIS SEMARANG

MARTAPURA – PSIS Semarang akan menjalani laga tunda pekan ke-20 BRI Liga 1 2022/203 melawan PS Barito Putera di Stadion Demang Lehman, Martapura, Minggu (26/3) kickoff pukul 20.30 WIB. Bertandang ke Kalimantan, Laskar Mahesa Jenar datang dengan sedikit pincang karena tidak dengan kekuatan terbaiknya. 

Menatap laga lawan Laskar Antasari nanti, PSIS memang tidak memboyong sejumlah pemain andalannya. Beberapa pemain seperti kiper Adi Satryo, Fredyan Wahyu, Alfeandra Dewangga, Luthfi Kamal, Septian David Maulana, Taisei Marukawa juga Carlos Fortes tidak dibawa.

Para pemain ini dipastikan bakal absen karena masih membutuhkan waktu recovery yang lebih dampak dari jadwal yang padat sebelumnya laga ini dan juga sebagai persiapan jadwal padat ke depannya.

“Kita sudah siapkan diri dengan baik untuk laga ini. Kita melihat kedepan bahwa beberapa laga terakhir kita tidak bisa mendapatkan kemenangan,” kata pelatih PSIS, Gilbert Agius pada sesi jumpa pers, Jumat (25/3) malam.  
 
Dan laga yang akan digelar malam hari disebut pelatih asal Malta ini menjadi sebuah hal yang bagus. “Bermain malam hari adalah baik bagi kedua tim karena tidak cuaca panas. Dan nuansa Ramadan yang saat ini menjadi pengalaman baru bagi saya. Secara tim karena pemain berpuasa, tentu kita akan sesuaikan persiapan yang dilakukan,” tambah Gilbert Agius. 

Mantan pelatih timnas Malta ini menyebutkan jika dia sudah mengintip kekuatan tuan rumah. “Saya sudah menyaksikan video pertandingan Barito Putera dimana mereka kini tampil lebih baik. Dan ini tentu motivasi baru bagi tim Barito Putera dengan semangat yang baru. Dan PSIS sudah terus melakukan improvisasi dalam tiap laga yang dijalani,” tegas dia. 
 
Di sisi lain, pemain PSIS, Wawan Febriyanto memastikan timnya siap tempur. “Kami ingin berikan yang terbaik untuk PSIS,” tandasnya. 

Pada klasemen sementara, PSIS saat ini ada di peringkat ke-13 dengan koleksi 35 poin. Sementara Barito Putera masih berjuang di papan bawah tepatnya peringkat ke-17 alias dua terbawah dengan 31 poin.