Tekad Persiba Menjaga Kesucian Batakan

Tekad Persiba Menjaga Kesucian Batakan

25 September 2022

LIGA 2 2022-2023 PERSIBA BALIKPAPAN

BALIKPAPAN - Kemenangan dibidik Persiba Balikpapan besok malam (26/9) menjamu Deltras FC pada laga pekan ke-6 Liga 2 2022/2023. Tiga poin ingin diraih untuk menjaga rekor 100 persen victory di kandang.

Tak ada tim tamu yang mampu mencuri poin di Stadion Batakan musim ini. Rekor yang bakal dijaga penggawa Beruang Madu, termasuk menjamu Deltras FC.

Di laga sebelumnya, Beruang Madu sukses menundukkan Kalteng Putra FC lima gol tanpa balas. Motivasi ini membuat pelatih Persiba Ilham Romadhona untuk kembali unggul di laga kali ini.

“Intinya kami siap untuk meraih poin lagi, dan saya ingatkan para pemain untuk bekerja keras dan disiplin dalam menjalankan game plan kami,” ujarnya.

Menyisakan dua laga away, ia menekankan, tim harus fokus di setiap pertandingan. Kemenangan besar di laga bersua Kalteng Putra, tentu jadi modal besar.

Pada laga ini, dia mengingatkan agar pemain tetap mengupayakan yang terbaik. Tinggal bagaimana agar mental pemain bangkit untuk kembali berjuang di lapangan.

“Yang jelas, harapan kita semua bisa mendapat hasil yang maksimal,” sebutnya.

Menghadapi lawan kali ini, pihaknya juga melakukan antisipasi sepeti biasa. Ia juga tak ingin mengantisipasi hanya satu individu, melainkan seluruh pemain di tim lawan.

Jadi salah satu pemain yang juga mencetak gol terbanyak sejauh ini, Aji Kusuma juga mengaku siap seratus persen untuk kembali memetik angka tiga poin, seperti di laga sebelumnya. Soal target pribadi, ia juga tak terlalu ambil pusing.

“Yang jelas kepentingan tim. Target kami, harus bisa memetik tiga poin,” tandasnya.

Sementara, pelatih Deltras FC Ibnu Grahan juga menunjukkan tekad serupa. Ia optimistis bakal merebut poin di kandang Beruang Madu.

“Kali ini kami membawa 18 pemain untuk siap merebut kemenangan di laga away ini sebagai oleh-oleh pulang ke Sidoarjo,” kata dia.

Ya, di dua laga sebelumnya bersua Persipura dan PSBS Biak, tim berjuluk The Lobster ini pulang dengan tangan hampa. Karena itu, mereka berhasrat ingin memetik poin penuh di laga tandang ini.

Dia juga menyebut ada beberapa pemain yang sakit dan mesti absen pada laga kali ini. Juga, beberapa pemain yang dirotasi.

Melihat pertandingan Persiba vs Kalteng Putra beberapa waktu lalu, ia memberi apresiasi akan gol yang diraih Persiba. Tetapi, pihaknya juga melihat ada beberapa kelemahan, yang nantinya dimanfaatkan oleh timnya.