Telan Kekalahan Kedua, Fabio Lefundes Akui Timnya Kurang Maksimal

Telan Kekalahan Kedua, Fabio Lefundes Akui Timnya Kurang Maksimal

01 Oktober 2022

BRI LIGA 1 2022-2023 MADURA UNITED FC

SAMARINDA - Madura United FC menelan kekalahan kedua di BRI Liga 1 2022/2023. Kekalahan tersebut saat dibekuk Borneo FC Samarinda 3-0 di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), Sabtu (1/10).

Tiga gol Borneo FC dicetak oleh striker asingnya Matheus Pato. Dua gol pada babak pertama menit ke-6 dan ke-45. Sedangkan, gol penutup lahir pada babak kedua menit ke-64. Capaian hattrick itu membuat Pato kian kokoh sebagai top skor sementara di kompetisi ini.

Pelatih Madura United Fabio Lefundes mengakui timnya bermain kurang maksimal pada pekan ke-11 ini. Walaupun, pihaknya telah mempersiapkan dengan baik pada jeda kompetisi lantaran FIFA match day.

"Kami tidak bermain maksimal hari ini. Hasil itu yang tidak kami inginkan," kata arsitek yang berusia 50 tahun itu saat jumpa pers.

Sejatinya, Madura United mencoba untuk berbenah pada babak kedua. Sebelum peluit tanda pertandingan mulai pada 45 menit kedua, Fabio Lefundes menurunkan Bayu Gatra Sanggiawan dan Ricky Ariansyah dengan menarik keluar Malik Risaldi dan Zulfiandi.

Kendati demikian, juru taktik berkebangsaan Brasil itu mengakui, strateginya tetap tidak berjalan sesuai yang diharapkan. "Kami coba melakukan strategi baru pada babak kedua. Tapi tetap belum bisa sesuai yang kami mau," tambahnya.

Hasil pertandingan tersebut membuat Madura United turun ke posisi runner-up, karena bisa disamai capaian 23 poinnya.