Thomas Doll Syukuri Kemenangan

Thomas Doll Syukuri Kemenangan

07 Desember 2022

BRI LIGA 1 2022-2023 PERSIJA JAKARTA

BANTUL - Persija Jakarta memenangkan laga sengit melawan Borneo FC Samarinda di Stadion Sultan Agung, Bantul, pada Selasa (6/12/2022) malam, dengan skor akhir 1-0. Gol tunggal Firza Andika cukup membawa Macan Kemayoran mengantongi tambahan tiga poin.

Gol tersebut diawali oleh umpan mendatar Michael Krmencik ke depan kotak penalti Borneo FC kepada Firza. Setelah mengontrol bola, pemain berusia 23 tahun itu tanpa ragu langsung melepaskan sepakan keras dan tak mampu dihalau dengan sempurna oleh kiper lawan. Bola pun bersarang ke jaring gawang.

Thomas Doll menganggap tim asuhannya layak mendapat kemenangan ini. Pelatih berkebangsaan Jerman itu merasa seharusnya Resky Fandi dkk. bisa menyelesaikan pertandingan lebih cepat.

“Semua sangat senang Liga 1 bergulir kembali karena kami selama ini hanya melakukan latihan dan pertandingan uji coba saja. Walaupun hanya menang 1-0, saya senang dengan kemenangan ini. Saya pun merasa kami layak atas kemenangan hari ini,” ucap Thomas Doll.

“Babak pertama kami banyak bermain di kotak penalti lawan, namun tidak bisa mengonversikannya menjadi gol. Selain itu tim kami merasa bahwa rumputnya terlalu empuk, mungkin hal tersebut terjadi karena hujan sepanjang hari,” katanya melanjutkan.

Bagi Thomas Doll, kemenangan Persija atas Borneo FC merupakan awal yang baik untuk menghadapi sisa lima laga putaran pertama dengan sistem bubble ini.

“Walaupun hampir semua kemenangan kami hanya menang dengan selisih satu gol saja, saya sudah cukup merasa senang. Hari ini kami melalui laga pertama ini dengan baik,” ucap Thomas Doll.