Tren Positif PSIM Dipertaruhkan

Tren Positif PSIM Dipertaruhkan

30 September 2022

LIGA 2 2022-2023 PSIM YOGYAKARTA

GRESIK – PSIM Jogja akan menantang tuan rumah Gresik United pada laga pekan ke-7 Liga 2 2022/2023 di Stadion Gelora Joko Samudro, Sabtu (1/10/2022) sore. Bertandang ke Jawa Timur, Laskar Mataram bertekad melanjutkan tren positif dua kemenangan beruntun bersama pelatih anyar Erwan Hendarwanto.

Kehadiran pelatih baru nampaknya memberikan gairah tersendiri bagi PSIM. Dua laga terakhir yang dijalani di kandang sendiri dilalui dengan sempurna yakni menaklukkan Persekat Tegal dengan skor 3-1 dan unggul 1-0 atas Persela Lamongan.

Dua kemenangan ini juga membuat posisi tim dengan warna kebesaran biru langsung meleset ke papan atas tepatnya di posisi tiga klasemen sementara Grup Tengah. Tak heran jika motivasi tinggi diusung Cristian Gonzales dkk di laga lawan Gresik United ini.

“Persaingan di klasemen semakin ketat. Harapannya tentu saja anak-anak dapat terus menjaga tren positif yang ada saat ini. Tidak mudah memang. Apalagi tuan rumah juga tengah dalam motivasi tinggi setelah mencatat kemenangan perdana mereka di laga sebelumnya,” kata pelatih PSIM, Erwan Hendarwanto.

Sebagai informasi, memang Laskar Kebo Giras tengah dalam gairah yang tinggi setelah memetik tiga poin perdananya dengan menang 2-0 atas tim promosi Persipa Pati di pekan ke-6. Ini menjadi puncak karena Gresik United di tiga laga sebelumnya selalu mencatat hasil imbang.

“Setelah melawan Persela, banyak yang perlu kita benahi. Terutama bagaimana group defend masih sering miss komunikasi. Kita lihat dari transisi attack to defend harus lebih banyak diberikan ke pemain,” ucap Erwan. Satu hal yang menambah semangat PSIM di laga nanti adalah kembalinya sejumlah pemain pilar setelah sembuh dari cedera seperti Jodi Kustiawan, Sunni Hizbullah, Obet Choiri hingga Yudha Alkanza.