Tumbang Di Kandang Sendiri, RD Tak Mau Salahkan Pemain

Tumbang Di Kandang Sendiri, RD Tak Mau Salahkan Pemain

22 Maret 2023

BRI LIGA 1 2022-2023 PS BARITO PUTERA

MARTAPURA – PS Barito Putera harus menelan malu di hadapan pendukungnya sendiri saat pekan ke-31 BRI Liga 1 2022/2023 menjamu Persis Solo di Stadion Demang Lehman, Martapura, Selasa (21/3) sore.

Tim berjuluk Laskar Antasari menyerah dengan skor 2-3. Barito Putera harus tertinggal lebih dulu usai gelandang Persis Alexis Messidoro mencuri gol di menit ke-19.

Tak ingin menanggung malu di rumah sendiri, Barito sempat unggul 2-1 setelah Mike Ott mencetak gol di menit ke-43 dan Gustavo Tocantins di menit ke-72.

Sayangnya keunggulan itu sirna dan mereka terkena comeback dari lawan usai Alexis Messidoro mencetak gol keduanya di menit ke-79 dan Sutanto Tan di menit ke-85.

Dua gol lawan tercipta di menit-menit akhir karena lini pertahanan Barito kehilangan fokus dan harus dibayar mahal.

Mereka kehilangan tiga poin di kandang dan gagal mempertahankan tren positif dalam dua laga terakhir.

Pelatih Barito, Rahmad Darmawan enggan menyalahkan pemain walaupun dua gol balasan lawan yang terjadi di menit-menit akhir pertandingan karena pemain kehilangan konsentrasi.

“Secara keseluruhan saya tidak menyalahkan perseorangan karena ini permainan tim. Apapun bisa terjadi sudah saya sampaikan kalau striker punya peluang tidak bisa cetak gol itu kesalahan sebuah tim,” ujar pelatih yang akrab disapa RD itu.

“Sama seperti ketika pemain belakang kita kemasukan ini kesalahan sebuah tim dan itu kendali dari pelatih. Jadi saya yang bertanggung jawab,” sambungnya.

Tetapi secara permainan, dia tidak ada masalah berarti dengan gaya permainan yang diusung Barito saat melawan Persis.

Rahmad Darmawan berharap masalah kehilangan konsentrasi di menit-menit akhir tidak kembali terjadi di laga berikutnya.

“Kita akan terus berbenah lagi meskipun sebenarnya secara keseluruhan hari ini kita bermain dengan cukup baik,” pungkasnya.