Usai Raih Poin Penuh, PSM Utamakan Recovery

Usai Raih Poin Penuh, PSM Utamakan Recovery

17 April 2024

BRI LIGA 1 2023-2024 PSM MAKASSAR

BALIKPAPAN - PSM Makassar melangkah pasti hingga pekan ke-31 BRI Liga 1 2023/24. Tim terus bekerja keras untuk posisi terbaik di klasemen sementara. Terbaru tim baru saja mengalahkan PSIS Semarang dengan skor 3-1 di Stadion Batakan Balikpapan, Selasa (16/4) malam.

Sebelumnya tim lebih dulu tertinggal dari PSIS melalui gol Tri Setiawan pada menit ke-29 hingga menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Kemudian di babak kedua PSM membuka keran gol melalui melalui free kick Kenzo Nambu pada menit ke-58. Yakob Sayuri memastikan kemenangan dengan brace pada menit ke-60 dan aksi solonya pada menit ke-84.

Dengan kemenangan tersebut pelatih PSM Bernardo Tavares merasa puas dengan kinerja pemain sepanjang laga. Meskipun masih mempunyai sejumlah catatan dalam hal memaksimalkan finishing dari banyaknya peluang yang berhasil diciptakan. Termasuk pertahanan yang kerap kebobolan lebih dulu dari lawan.

”Terkait pertandingan, saya kira kami punya dua kali lipat shoot on goal dan peluang dibanding PSIS. Namun lagi-lagi lawan mencetak gol duluan. Ini sama kejadiannya dengan dua pertandingan sebelumnya lawan Borneo FC dan Barito,” ujar pelatih asal Portugal ini.

Meski begitu, hasil ini mempertegas bahwa tim masih berkesempatan tetap meramaikan kompetisi musim selanjutnya. Tambahan 3 poin menempatkan tim ke posisi 9 klasemen sementara dengan perolehan 41 poin.

Kini Bernardo Tavares memiliki misi utama untuk timnya yaitu recovery dan mempersiapkan diri untuk menghadapi Madura United FC. 

”Misi kami sekarang adalah recovery, memulihkan diri dan mempersiapkan diri untuk pertandingan selanjutnya. Kita harus respect dan menghormati lambang yang ada di dada untuk tetap memberikan yang terbaik sampai akhir musim,” tutupnya.