Uston Sebut Persebaya Butuh Waktu

Uston Sebut Persebaya Butuh Waktu

25 November 2023

BRI LIGA 1 2023-2024 PERSEBAYA SURABAYA

SURABAYA - Pelatih caretaker Persebaya Surabaya, Uston Nawawi saat ini tengah melakukan install ulang pada komposisi tim yang dimiliki usai adanya beberapa rekrutan baru di bursa transfer putaran kedua BRI Liga 1 2023/24.

Dia berusaha mengembalikan Persebaya pada jalur yang sebenarnya yakni bersaing di papan atas usai menuai rentetan hasil buruk dalam beberapa laga terakhir.

Imbas dari buruknya performa tim membuat manajemen melakukan perombakan cukup besar saat ini.

Hal itulah yang membuatnya meminta semua pihak terutama suporter untuk bersabar menunggu perubahan penampilan tim di sisa kompetisi musim ini.

Uston Nawawi mengaku membutuhkan waktu terutama dalam membangun chemistry antar pemain meski dalam beberapa latihan tim terakhir, chemistry sudah terjalin cukup apik.

“Semua pemain bisa bisa mengikutinya dengan baik, bukan tentang kemasukan berapa, memasukkan berapa, tetapi bagaimana meningkatkan chemistry antar pemain dan melihat progres kinerja mereka,” ungkap pelatih berusia 45 tahun itu.

“Cukup terlihat perkembangan mereka (pemain Persebaya). Tidak ada masalah,” tegasnya.

Di bursa transfer paruh musim ini, Persebaya menjadi salah satu tim yang aktif melakukan bongkar pasang pemain.

Setelah melepas beberapa pemain lokal dan trio pemain asing mereka yakno Ze Valente, Sho Yamomoto, dan Paulo Victor, Persebaya mendatangkan trio pemain Brasil, Yan Victor, Paulo Henrique, serta Robson Duarte. 

Sementara di slot pemain lokal mereka mendatangkan eks bek Arema FC, Mikael Tata, Waskito Candra, dan beberapa pemain muda yang diorbitkan ke tim senior.