Usung Tiga Poin

Usung Tiga Poin

28 Agustus 2022

LIGA 2 2022-2023 PERSIBA BALIKPAPAN

PALU – Tiga poin ditargetkan Persiba Balikpapan bersua Persipal Babel United pada laga perdana penyisihan Grup Timur Liga 2 2022/2023 di Stadion Gawalise, sore ini (28/8). Kemenangan amat penting untuk modal Beruang Madu di laga selanjutnya.

Kickoff Liga 2 2022/2023 bergulir mulai hari ini. Dengan format tiga wilayah, Beruang Madu masuk Grup Timur, bersama Persipura Jayapura, Sulut United dan beberapa tim lain.

Tak tanggung-tanggung, pada laga tandang kali ini, tim andalan Kota Minyak ini menyasar tiga poin.

Sebelum bertolak ke Palu pada Jumat (26/8) lalu, Pelatih Persiba Balikpapan Ilham Romadhona memastikan semua pemain dalam kondisi maksimal.

“Semua sudah siap, termasuk untuk strategi juga sudah dipahami oleh pemain,” kata dia.

Walau di beberapa uji coba sebelumnya, eks pelatih Batavia FC itu masih mengevaluasi semua lini. Termasuk, posisi striker yang masih diburu.

Tak hanya itu, pertemuan dengan Persipura telah diperkirakan. Direktur Teknik Persiba Frans Sinatra Huwae mengakui, ini menjadi ujian terberat bagi anak asuhnya.

Kendati begitu, ia menegaskan, misi untuk naik kasta tetap dipertahankan. “Kuncinya, wajib menyapu bersih semua laga kandang dan tampil maksimal di laga tandang. Supaya, peluang lolos ke fase berikutnya terbuka lebar,” kata dia.

Sementara, melalui laman Instagram resminya, Persiba Balikpapan kembali memperkenalkan pemain barunya. Uchida Sudirman jadi bagian tim dan mengisi lini pertahanan.