Berita

Waktunya Persebaya Hentikan Tren Negatif
Logo

Waktunya Persebaya Hentikan Tren Negatif

Waktunya Persebaya Hentikan Tren Negatif

15 September 2022

BRI LIGA 1 2022-2023 PERSEBAYA SURABAYA

SIDOARJO - Tiga dari lima pertandingan terakhir yang dijalani Persebaya Surabaya berakhir dengan kekalahan. Tim berjuluk Bajul Ijo ini pun sudah siap untuk menghentikan tren negatif itu pada pekan ke-10 BRI Liga 1 2022/2023.

Lawan yang dihadapi Persebaya di atas kertas relatif mudah, yakni Rans Nusantara FC di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (15/9) sore WIB. Dibandingkan tren negatif Persebaya, Rans FC lebih merana karena masih terdampar di zona degradasi.

Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso merasa tidak ada alasan bagi para pemain tampil buruk. Pertandingan tersebut sudah jadi waktu yang tepat untuk mengakhiri rentetan hasil negatif yang mendera tim. 

"Mudah-mudahan kami bisa mengakhiri episode negatif di pertandingan nanti karena kami sudah dua kali kalah. Pertandingan kandang ini akan kami maksimalkan untuk mendapatkan tiga poin," katanya.

Performa Persebaya memang sedang tidak memuaskan. Dua kekalahan dalam dua laga terakhir sempat membuat suporter geram dan posisi tim di klasemen sementara turun.

Pada pekan ke-9 Persebaya kalah 3-0 saat bertandang ke markas PSM Makassar. Sebelum itu Persebaya juga kalah di kandang 0-1 dari Bali United.

Bek kiri Persebaya Surabaya Alta Ballah mengakui bahwa hasil buruk tersebut tidak bisa dibiarkan terlalu lama. Satu-satunya pilihan yang bisa diambil adalah memenangkan laga melawan Rans FC.

"Pemain sudah siap untuk mendapatkan kemenangan. Kami sudah kalah dan kehilangan poin di dua pertandingan sebelumnya. Jadi pertandingan nanti harus dimanfaatkan untuk memutus tren negatif," ucapnya.