Wiljan Pluim Buktikan Rasa Cinta Kepada PSM

Wiljan Pluim Buktikan Rasa Cinta Kepada PSM

02 April 2023

BRI LIGA 1 2022-2023 PSM MAKASSAR

PAMEKASAN – Wiljan Pluim menjadi bintang di balik kemenangan 3-1 PSM Makassar atas Madura United yang sekaligus memastikan tim keluar sebagai juara BRI Liga 1 2022/2023.

Dia tampil sebagai pembeda, tak hanya menjadi otak permainan tim saat melawan Madura United tapi juga sukses mencetak brace pada pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan, Jumat (31/3/) lalu.

Momen haru pun dirasakan pemain berusia 34 tahun itu yang mengatakan bahwa begitu mencintai PSM karena memiliki kesan luar biasa sepanjang karier sepak bola profesionalnya.

“Saya sangat berterima kasih sepanjang karir saya, tidak pernah melihat grup yang memang seperti ada dedikasi seperti ini,” kata pemain asal Belanda.

“Tidak ada yang komplet hanya kerja dan sangat luar biasa semua di sini mulai pemain, staf pelatih, suporter, dan semuanya luar biasa,” sambungnya.

Tercatat sudah dua gelar prestisius yang disumbangkan Wiljan Pluim untuk tim berjuluk Juku Eja itu, gelar Piala Indonesia 2018/2019 dan dilengkapi dengan gelar juara BRI Liga 1 2022/2023.

Pencapaian PSM yang publik tidak menduga akan tampil mengejutkan dan menutup musim sebagai juara. Dia mengakui ini tak terlepas dari kerja keras semua elemen tim di tengah keterbatasan yang sempat mereka hadapi selama masa persiapan.

“Kita semua bekerja dengan baik untuk mencapai tujuan yang sama,” ujar pemain yang bergabung dengan PSM sejak 2016 itu.

Bersama PSM, Wiljan Pluim telah mengemas 41 gol di semua ajang. Catatan yang cukup impresif bagi pemain yang berposisi sebagai gelandang.