Hasil Undian Semi Final Pegadaian Liga 2 2023/24: Persiraja Jumpa PSBS, Malut United Tantang Semen Padang

Hasil Undian Semi Final Pegadaian Liga 2 2023/24: Persiraja Jumpa PSBS, Malut United Tantang Semen Padang

05 Februari 2024

PEGADAIAN LIGA 2 2023-24

JAKARTA – Undian babak semi final Pegadaian Liga 2 2023/24 telah dilangsungkan malam ini (5/2) di SCTV Tower, Jakarta. Hasilnya mempertemukan Persiraja Banda Aceh jumpa PSBS Biak dan Malut United FC melawan Semen Padang FC.

Persiraja Banda Aceh, runner up terbaik Grup X babak 12 besar, akan menjamu PSBS Biak, juara Grup Z pada leg pertama. Sementara itu Malut United FC, juara Grup Y akan menjamu Semen Padang FC, juga pada leg pertama.

Pertandingan babak semi final akan dihelat dalam format dua leg. Leg pertama akan digelar pada 25 Februari 2024, sementara leg kedua akan menyusul pada 29 Februari 2024.

Dua tim yang keluar sebagai pemenang di babak semi final akan memperoleh tiket promosi otomatis ke BRI Liga 1 musim depan.

Satu tiket tersisa akan menjadi rebutan di pertandingan playoff promosi, melibatkan tim yang kalah pada babak semi final.

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Pegadaian Liga 2 2023/24, Ferry Paulus mengatakan, bahwa kompetisi Pegadaian Liga 2 musim ini menjadi kompetisi yang memiliki wajah baru, karena hadirnya tv broadcaster yang mengambil peran dalam sepanjang gelaran Pegadaian Liga 2 musim ini.

"Liga Indonesia Baru (LIB) bersyukur kita sudah memasuki penghujung Kompetisi Pegadaian Liga 2 2023/24, dimana sama-sama kita sudah tahu ada PSBS Biak, Semen Padang, Persiraja Banda Aceh dan Malut United FC yang telah memastikan tiket ke babak semi final," kata Ferry Paulus. 

"Acara ini juga sebagai bentuk apresiasi kami kepada tv broadcaster dan para sponsor. Semoga Kompetisi Pegadaian Liga 2 bisa lebih baik lagi ke depan," sambung Ferry.

Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk PT Pegadaian, Elvi Rofiqotul Hidayah merasa bangga Kompetisi Pegadaian Liga 2 2023/24 bisa terlaksana hingga saat ini dan menunjukkan kelasnya untuk dapat mendukung sepak bola tanah air, serta melahirkan talenta-talenta terbaik di bidang sepak bola.

"Kami bersyukur Pegadaian dapat berkontribusi ikut serta dalam perhelatan ini untuk membangkitkan kembali kompetisi Liga 2 yang sempat terhenti. Selain itu kami ingin menghibur masyarakat lewat olahraga," ungkap Elvi Rofiqotul Hidayah.

Harsiwi Achmad, Direktur Programming SCM menjelaskan Indosiar dan Vidio akan menayangkan perjalanan empat klub terbaik bersaing di babak Semi final hingga Final Pegadaian Liga 2 untuk meraih 3 tiket promosi ke BRI Liga 1 musim depan.

"Babak semi final Leg 1 akan tayang pada hari Minggu 25 Februari, pada pukul 14.30 WIB dan pukul 18.30 WIB, keduanya Live di Indosiar dan Vidio. Leg 2 pada Kamis, 29 Februari Indosiar hanya live pukul 14.30 WIB, karena jadwal Semi final di malam hari berbenturan dengan jadwal BRI Liga 1, namun pertandingan tetap bisa disaksikan di aplikasi Vidio," tutur Ibu Harsiwi Achmad, Direktur Programming SCM.