Izin Keluar, Teco Senang

Izin Keluar, Teco Senang

19 Februari 2021

SHOPEE LIGA 1 2020 BALI UNITED FC

BADUNG - Pertandingan sepak bola profesional sudah bisa digelar kembali. Hal ini lantaran Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) telah mengeluarkan perizinan pelaksanaan kompetisi yang diterima langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo menyetujui perizinan kompetisi yang diterima langsung Zainudin Amali hari Kamis (18/2) petang tadi di Mabes Polri, Jakarta Selatan.

Mendengar kabar ini, tim Bali United yang tengah menjalani latihan sore di Lapangan Karya Manunggal, Sidakarya langsung mengucap syukur. Pelatih Bali United, Stefano Cugurra pun antusias menerima kabar yang dinanti sejak tahun lalu.

"Kami dari Bali United harus berterima kasih sama Kepolisian sudah bisa kasih izin kompetisi. Kami bisa kembali bekerja di lapangan. Manajemen, pelatih, tim ofisial dan juga pemain sangat senang mendengar berita hari ini," ungkap pelatih yang karib disapa Teco ini dilansir laman resmi klub.

Perizinan kompetisi ini diawali dengan pelaksanaan kompetisi pra musim yang diberi nama Piala Menpora 2021 pada Maret mendatang. Melalui kompetisi pra musim ini diharapkan dapat menjalankan standar protokol kesehatan yang sesuai agar berlanjut pada kompetisi resmi Liga 1 bulan Juni 2021.

"Ya, tidak mudah seperti Bali United yang terakhir bermain 15 Maret tahun lalu. Terus akan direncanakan kembali bertanding bulan Maret depan. Tentu tidak mudah untuk kembalikan kondisi. Saya pikir harus punya progres yang bagus biar tidak cidera," ujar Teco.

"Saat ada turnamen ini tentu bagus untuk punya persiapan di Liga 1 bagi semua tim. Semua proses pertandingan hingga protokol kesehatan bisa diterapkan saat turnamen ini. Saya pikir sangat penting untuk Bali United agar punya persiapan bagus di Liga 1 dan Piala AFC 2021," tegas pelatih terbaik dua periode di Liga 1 ini.

Piala Menpora 2021 rencananya digelar 20 Maret hingga 25 April mendatang. Ajang pra musim ini diikuti 20 tim terdiri dari 18 peserta dari Liga 1 dan 2 peserta dari Liga 2 (Sriwijaya FC dan PSMS Medan) yang akan dibagi dalam empat grup dengan masing-masing diisi lima klub.