Bersiap Lawan Sada Sumut, PSKC Lebih Percaya Diri

Bersiap Lawan Sada Sumut, PSKC Lebih Percaya Diri

10 Januari 2024

PEGADAIAN LIGA 2 2023-24 PSKC CIMAHI

CIMAHI – PSKC Cimahi sudah mulai mempersiapkan diri menatap laga kedua di Grup A babak playoff degradasi kompetisi Pegadaian Liga 2 2023/24. Modal positif dari laga perdana di kandang Sriwijaya FC membuat tim asuhan pelatih Jafri Sasta lebih percaya diri.

Pada laga perdananya di babak playoff degradasi kali ini, PSKC memang mencatat hasil tak mengecewakan dengan menahan imbang Sriwijaya FC tanpa gol alias 0-0 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang pada Minggu (7/1) lalu. 

Hasil ini sekaligus juga memutus catatan buruk di tiga laga terakhir fase Grup 2 lalu dimana PSKC menelan tiga kekalahan beruntun.

Masing-masing 1-3 lawan Persikab Kabupaten Bandung, 0-2 atas FC Bekasi City dan 0-1 dari Perserang Serang.

Dan di laga kedua babak playoff degradasi nanti, PSKC dijadwalkan bakal menjamu Sada Sumut FC pada Jumat (12/1) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

“Kami bersyukur mendapat satu poin dari laga perdana di kandang lawan. Satu poin yang sangat penting untuk meningkatkan motivasi dan juga meningkatkan kepercayaan diri anak-anak di laga-laga berikutnya,” kata pelatih PSKC, Jafri Sastra.

Dan meski dalam atmosfer positif dengan memetik satu poin di kandang lawan, dia menuturkan anak asuhnya sudah fokus mempersiapkan diri jelang laga berikutnya.  

“Laga pertama segera dilupakan dan kami fokus penuh menatap laga kedua lawan Sada Sumut,” ucap Jafri Sastra lagi. 

Saat ini di Grup A babak playoff degradasi, PSKC Cimahi posisi ke-3 klasemen dengan 1 poin. 

Di posisi puncak ada Perserang dengan nilai 3. Guna membuka peluang masuk ke peringkat ke-2 klasemen yang menjaga peluang tetap bertahan di Liga 2, PSKC harus mampu mengamankan poin penuh di laga lawan Sada Sumut nanti.