Kas Hartadi Minta PSIM Tak Ulangi Kesalahan

Kas Hartadi Minta PSIM Tak Ulangi Kesalahan

15 September 2023

PEGADAIAN LIGA 2 2023-24 PSIM YOGYAKARTA

YOGYAKARTA – PSIM Yogyakarta sudah bersiap menatap laga pekan ke-2 Pegadaian Liga 2 2023/24. Laskar Mataram dijadwalkan menjamu PSKC Cimahi di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Minggu (17/9). 

Dan setelah mendapatkan hasil kurang memuaskan di laga pertamanya lawan FC Bekasi City, PSIM terus berusaha memperbaiki diri. 

Seperti diketahui di laga itu, PSIM yang bertanding di kandang sendiri harus takluk 2-3 dari FC Bekasi City meski sebenarnya sempat dua kali unggul.

Pelatih PSIM, Kas Hartadi memastikan timnya sudah berupaya berbenah dari pelajaran penting di laga pertama lalu.

“Kita evaluasi untuk pertahanan di menit-menit akhir. Kita kecolongan akibat konsentrasi yang sedikit lengah di menit-menit akhir. Kurang compact defend-nya. Makanya kita asah lagi taktik di compact defend,” kata Kas Hartadi, Jumat (15/9).

Dan setelah membenahi catatan dari laga pertama lalu, persiapan tim PSIM disebut pelatih asal Solo itu merambah ke sisi lainnya. “Kita setelah ini berlatih attacking, pertama kita harus defending habis itu baru kita ke attacking lagi,” pungkasnya.

Kemenangan menjadi sangat penting bagi PSIM di laga ke-2 nanti. Pasalnya, jika kembali terpeleset, tentunya ini dapat mempengaruhi mental bertanding Alexandar Rakic dkk di kompetisi yang masih sangat panjang perjalanannya.