Misi Tak Mudah PSCS Di Papua

Misi Tak Mudah PSCS Di Papua

03 Februari 2024

PEGADAIAN LIGA 2 2023-24 PSCS CILACAP

JAYAPURA – PSCS Cilacap menjalani laga pamungkas nan krusial pada lanjutan Grup D babak playoff degradasi Pegadaian Liga 2 2023/24. Berlaga melawan Persipura Jayapura, Sabtu (3/2) sore di Stadion Mandala, Jayapura, skuat Hiu Selatan membawa misi yang tak mudah.

Pada klasemen sementara Grup D, PSCS ada di peringkat ke-2 dengan nilai 6, sedang Persipura di puncak dengan nilai 8.

Sedangkan Persekat Tegal mengintai di peringkat ke-3 dengan nilai 6 atau sama dengan PSCS. Peringkat terakhir ada Kalteng Putra dengan 4 poin. 

Hanya saja memang PSCS punya satu “tabungan” yakni saat laga lawan Kalteng Putra di Cilacap pekan lalu yang masih dinantikan nasibnya lewat keputusan Komdis PSSI. Jika memang dinyatakan menang WO karena lawan tak hadir di Cilacap, PSCS akan memiliki tambahan 3 poin.

Hanya saja yang pasti, laga lawan Persipura nanti dipastikan bakal tak mudah mengingat Mutiara Hitam kalah 1-2 dari PSCS saat laga digelar di Cilacap.  Tentu misi revans juga dikobarkan Persipura.

Pelatih PSCS Cilacap, Jessie Mustamu menyampaikan, bahwa laga penutup dengan Persipura merupakan laga penting. Tak heran dia dan anak asuhnya bertekad mendapatkan hasil yang maksimal.

“Kami akan berusaha maksimal, tapi terlepas dari itu buat saya pribadi, hasil akhir Tuhan yang menentukan yang lolos nanti. Masing-masing pasti telah mempersiapkan diri dengan bagus, termasuk PSCS juga mempersiapkan diri dengan maksimal,” kata Jessie Mustamu.

Disinggung soal target lawan Persipura, Jessie menyatakan akan bermain dengan maksimal, meski secara matematis, PSCS hanya butuh poin imbang saja agar terhindar dari zona degradasi.