Nusantara United Ingin Pastikan Tiket Bertahan Di Pegadaian Liga 2

Nusantara United Ingin Pastikan Tiket Bertahan Di Pegadaian Liga 2

26 Januari 2024

PEGADAIAN LIGA 2 2023-24 NUSANTARA UNITED FC

LUBUK PAKAM – Tim Nusantara United FC akan menjalani laga tandang lawan PSDS Deli Serdang di Grup B babak playoff degradasi Pegadaian Liga 2 2023/24 di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam, Jumat (26/1) sore.

Bermain di laga tandang terakhirnya, Nusantara United mengusung misi untuk dapat memastikan tiket bertahan di Pegadaian Liga 2.

Saat ini tim asuhan pelatih Salahudin tercatat masih memimpin klasemen sementara playoff Grup B dengan koleksi 9 poin. Dikuntit oleh PSPS Riau dengan 5 poin di posisi ke-2, sedang PSDS dan Persikab Kab Bandung di peringkat ke-3 dan 4 dengan 4 poin.

"Tentu kekalalahan dari Persikab di laga sebelumnya akan menjadi lecutan kami untuk tampil lebih baik melawan PSDS nanti," kata pelatih Salahuddin. Nusantara United sendiri memiliki catatan bagus dari laga lawan PSDS di match pembuka babak playoff degradasi ini.

"Kami memang mampu menang dengan skor besar 7-3 pada pertemuan pertama di Boyolali. Tapi hasil tersebut bukan jaminan kami dengan mudah memenangkan pertandingan ini. Yang jelas target kami di sini adalah mendapatkan poin," tambahnya.

Secara matematis, Nusantara United hanya membutuhkan satu poin tambahan untuk memastikan tetap bertahan di Pegadaian Liga 2 musim depan. 

Hanya saja perjuangan dipastikan tidak akan mudah mengingat PSDS juga tentu akan berjuang maksimal untuk mengamankan poin kemenangan di kandang sendiri. 

Selain itu, posisi yang masih jauh dari kata aman untuk bertahan di kasta kedua musim depan membuat PSDS dipastikan bakal tampil ekstra ngotot.