Optimistis, Gilbert Agius Minta PSIS Fokus Penuh

Optimistis, Gilbert Agius Minta PSIS Fokus Penuh

29 April 2024

BRI LIGA 1 2023-2024 PSIS SEMARANG

JAKARTA – PSIS Semarang akan menjalani laga pekan ke-34 BRI Liga 1 2023/24 dengan dijamu Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (30/4) kickoff pukul 15.00 WIB. Menatap laga penentuan nanti, pelatih PSIS, Gilbert Agius meminta anak asuhnya untuk fokus penuh guna menjinakkan Macan Kemayoran.

Laga nanti memang menjadi laga yang sangat menentukan bagi PSIS. Pada klasemen sementara, PSIS saat ini ada di peringkat ke-5 dengan 53 poin. 

Terpaut 1 poin saja dari Madura United FC yang ada di peringkat ke-4 dengan koleksi 54 poin. 

Kemenangan alias merebut tiga poin dari kandang Persija menjadi misi wajib untuk PSIS guna dapat menjaga peluang yang ada saat ini. Tentunya juga sambil berharap Madura United terpeleset gagal menang pada laga terakhirnya lawan Arema FC di saat yang bersamaan.

“Kita lakukan persiapan normal saja seperti biasa. Laga lawan Persija adalah game yang keras karena lawan salah satu tim besar di Indonesia dengan pelatih yang sangat berpengalaman. Apalagi laga nanti laga terakhir di regular series. Kita fokus untuk dapat memenangkan laga,” kata pelatih PSIS, Gilbert Agius.

Berbicara tentang peluang tim berjuluk Mahesa Jenar lolos ke Championship Series, pelatih asal Malta itu mengaku optimistis. 

“Kesempatan untuk PSIS masuk 4 besar hingga pekan terakhir adalah kesempatan yang cukup besar. Saya sampaikan ke pemain harus fokus ke performa masing-masing. Semoga mendapatkan hasil sesuai yang diharapkan,” ucap Gilbert Agius lagi.

Mengenai cara bermain PSIS yang akan tampil di kandang Persija nanti, Gilbert Agius memastikan timnya akan tampil dengan gaya khas Mahesa Jenar. 

“PSIS akan bermain dengan cara PSIS sendiri. Saya sampaikan ke pemain jangan takut bermain build up dari bawah. Laga nanti tentu tidak mudah karena Persija adalah tim yang besar dengan pelatih berpengalaman,” dia menambahkan.