Pastikan Tiket Promosi, Kabau Sirah Ganti Berburu Gelar Juara

Pastikan Tiket Promosi, Kabau Sirah Ganti Berburu Gelar Juara

01 Maret 2024

PEGADAIAN LIGA 2 2023-24 SEMEN PADANG

PADANG - Semen Padang akhirnya berhasil menyegel satu tiket promosi ke BRI Liga 1 musim depan. Tim yang berjuluk Kabau Sirah berhasil menang tipis dari Malut United FC dengan skor 1-0 pada leg kedua babak semi final Pegadaian Liga 2 2023/24 di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Kamis (29/2).

Gol tunggal kemenangan Semen Padang yang tampil dihadapan 12 ribu suporter setianya diciptakan oleh Ahmad Ihwan di menit ke-22. Dia menyambar bola dengan tandukan kepala setelah tendangan bebas dieksekusi dengan baik oleh Rosad Setiawan.

Selain memastikan tiket promosi ke BRI Liga 1, Semen Padang juga memastikan lolos ke final Pegadaian Liga 2 2023/24 setelah unggul agregat 2-1 atas Malut United di semi final. 

Di final, Semen Padang akan menantang PSBS Biak yang juga sudah dipastikan lolos ke kasta tertinggi musim depan. PSBS Biak setelah menang 4-0 atas Persiraja Banda Aceh dan unggul total dengan agregat 5-1 di semi final.

“Saat ini kita akan mempersiapkan diri lagi. Karena kita sudah jauh berlayar ke pulau dan mendapatkan emas (sudah masuk final), di sana juga ada intan berliannya (promosi ke Liga 1), sayang kalau kita tidak mendapatkannya (sayang kalau tidak juara)," kata pelatih Semen Padang, Delfiadri.

Keberhasilan menang atas Malut United ini juga sekaligus mematahkan anggapan jika Semen Padang selama ini bergantung pada sosok striker asing Ikechukwu Kenneth Ngwoke.

Pada laga semi final baik laga leg pertama juga kedua, Kenneth Ngwoke sama sekali tidak diturunkan karena tengah penyembuhan cedera. “Kita sudah buktikan itu,” dia menegaskan. 

Semen Padang akan berhadapan dengan PSBS Biak di laga final yang akan berlangsung dua leg. Leg pertama PSBS Biak menjadi tuan rumah pada Selasa (5/3).

Sedangkan leg kedua giliran Kabau Sirah yang akan menjamu PSBS pada Sabtu (9/3) di Padang.