Patahkan Kutukan 10 Tahun Tanpa Kemenangan Laga Perdana

Patahkan Kutukan 10 Tahun Tanpa Kemenangan Laga Perdana

11 September 2023

PEGADAIAN LIGA 2 2023-24 PERSELA LAMONGAN

LAMONGAN - Setelah 10 tahun tidak pernah menang di laga perdana baik Liga 1 ataupun ketika turun kasta ke Liga 2, Persela Lamongan akhirnya kembali menang. Kemarin (10/9) sore, di laga perdana Pegadaian Liga 2 2023/24, Laskar Joko Tingkir berhasil menang atas tamunya Persijap Jepara di Stadion Surajaya, Lamongan dengan skor 2-0.

Gol pertama Persela dicetak oleh Silvio Escobar menit ke-43. Lantas pemain asing Persela Jonathan David menambah keunggulan menit ke-54. "Alhamduliah, motivasi yang kami berikan bisa membuat pemain mematahkan anekdot soal 10 tahun Persela tidak pernah menang di laga perdana," papar pelatih Persela, Djadjang Nurdjaman. 

Spesialnya lagi, kemenangan diraih dengan status cleansheet. Pelatih yang akrab disapa Djanur itu memuji setinggi langit kedisiplinan yang ditunjukkan oleh lini pertahanannya. "Jhonny (sapaan Jonathan) meskipun pertama kali main di Indonesia tapi penampilannya memberikan warna. Menjanjikan," terangnya. 

Walau begitu, mantan pelatih Persebaya Surabaya itu mengaku tetap ada yang harus dievaluasi. Khususnya soal organisasi bermain. "Ketenangan juga harus diperbaiki. Ditambah finishing, ada beberapa peluang yang harusnya bisa berbuah gol," tuturnya. 

Djanur juga memuji pemain asing Persela lainnya, Kim Do-hyun. Menurutnya, pemain asal Korea Selatan itu pantas mendapat status Man of The Match. "Meski dia masih kesulitan cuaca panas di Indonesia karena banyak main di Eropa Timur. Semoga penampilannya ke depan lebih baik," tegasnya. 

Pencetak salah satu gol Persela Silvio Escobar menambahkan senang bisa jadi bagian yang ikut mematahkan kutukan tidak pernah menang di pertandingan perdana dalam 10 tahun. Hal tersebut tidak terlepas dari kerja keras seluruh elemen tim. "Tapi kami harus rendah hati karena masih ada banyak pertandingan ke depan," harapnya.