Persis Waspadai Kebangkitan Persikabo 1973

Persis Waspadai Kebangkitan Persikabo 1973

06 Oktober 2023

BRI LIGA 1 2023-2024 PERSIS SOLO

BEKASI – Persis Solo akan dijamu Persikabo 1973 pada laga pekan ke-15 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jumat (6/10) kickoff pukul 15.00 WIB.

Melawan Laskar Padjajaran, skuat Persis di bawah asuhan pelatih Leonardo Medina mewaspadai kebangkitan Persikabo 1973 yang tengah “sakit”.

Hingga saat ini, tercatat Persikabo 1973 belum kembali merasakan nikmatnya kemenangan dalam 8 laga terakhir secara beruntun. 

Hasil berupa 7 kekalahan dan 1 kali imbang menjadi bukti betapa menyedihkannya kondisi Persikabo 1973 saat ini. Tak heran jika tim kebanggaan Masyarakat Bogor itu kini dalam posisi tak bagus di klasemen dengan ada di peringkat ke-17 alias dua terbawah.

Dan jelang pertandingan melawan Persikabo 1973, Leonardo Medina memastikan anak asuhnya sudah siap tempur. 

“Kita berlatih dengan intensitas tinggi dan meningkatkan penguasaan bola. Selain itu kita juga melatih set pieces dengan berbagai macam situasi berbeda,” kata pelatih Persis, Leonardo Media pada jumpa pers, Kamis (5/10).

Dan meski sang lawan sedang drop, namun pelatih asal Meksiko itu tak mau ambil risiko. “Persikabo 1973 sekarang dalam kondisi yang sangat membutuhkan poin, sehingga kita harus mewaspadai permainan mereka. Kita harus bekerja dengan fokus dan menjaga shape permainan,” dia menambahkan. 

Hanya saja memang di laga nanti, Persis dipastikan bakal kembali kehilangan tiga pemain asingnya. 

Kali ini yang harus absen adalah Alexis Messidoro yang terkena akumulasi kartu, Jaimerson Xavier karena diganjar kartu merah di laga sebelumnya dan terakhir adalah Fernando Rodriguez yang masih di Spanyol.  

Situasi ini menurut Leonardo Medina akan memberikan kepercayaan penuh terhadap pemain yang tersedia. 

“Saya selalu memberikan respek kepada semua pemain. Saya percaya dengan pemain lokal, karena menurut saya mereka akan mampu mengeluarkan kemampuan terbaik mereka pada pertandingan nanti,” ucap Leonardo Medina lagi.

Saat ini Persis ada di peringkat ke-10 dengan 19 poin. Kemenangan dipastikan akan membawa Persis merangkak naik ke posisi yang lebih baik lagi.