PSKC Terus Berbenah Jelang Babak Playoff Degradasi

PSKC Terus Berbenah Jelang Babak Playoff Degradasi

22 Desember 2023

PEGADAIAN LIGA 2 2023-24 PSKC CIMAHI

CIMAHI – PSKC Cimahi bakal berjuang di Grup B babak playoff degradasi ajang Pegadaian Liga 2 2023/24. Tim asal Jawa Barat ini terus berbenah dan mengasah diri menatap keras dan ketatnya persaingan demi tidak terperosok ke zona merah degradasi. 

Di Grup B, tim asuhan pelatih Jafri Sastra yang finis di peringkat ke-7 Grup 2 lalu, tergabung bersama Sriwijaya FC (peringkat 4 Grup 1), Perserang Serang (peringkat 5 Grup 2) dan Sada Sumut FC (peringkat 6 Grup 1).

Sebagai catatan, dua tim terbawah atau tim dengan peringkat ke-3 dan ke-4 tiap grup di babak play off degradasi ini akan terlempar dari kasta Liga 2. Tak heran jika PSKC tak mau menyia-nyiakan kesempatan untuk dapat tetap berada di Liga 2 musim depan. 

“Tentunya kita sudah punya catatan apa yang menjadi pekerjaan rumah dari fase grup awal lalu. Kita sudah terus melakukan persiapan karena banyak yang harus dibenahi. Mudah-mudahan nanti bermanfaat,” kata pelatih PKSC, Jafri Sastra. 

Pelatih asal Sumatera Barat itu menunjuk masalah mental pemain yang menjadi salah satu perhatian untuk dibenahi.    
   
“Masalah mental memiliki peran penting di babak playoff nanti. Selain itu, dari lima laga saya bersama PSKC di putaran kedua Grup 2 lalu, kita punya pekerjaan rumah masalah penyelesaian akhir karena ada banyak peluang yang tercipta namun tidak dapat dikonversi menjadi gol,” ucap Jafri Sastra lagi. 

Bakal melawan tim-tim Sumatera di babak playoff degradasi nanti, Jafri Sastra mengatakan sudah memiliki gambaran akan style permainan cepat dan keras ala Sumatera. 

“Tim asal Sumatera juga identik dengan fighting spirit yang tinggi. Dan kita sudah terus berbenah untuk mengantisipasi lawan,” tambah pelatih yang di putaran pertama lalu menjadi nahkoda Kalteng Putra.