PSM Ingin Tutup Laga Terakhir Dengan Memori Baik

PSM Ingin Tutup Laga Terakhir Dengan Memori Baik

30 April 2024

BRI LIGA 1 2023-2024 PSM MAKASSAR

BALIKPAPAN - Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares ingin menutup kompetisi BRI Liga 1 2023/24 dengan baik usai mengalami dua kekalahan tandang secara beruntun.

Laga terakhir pekan ke-34 tim akan menjamu RANS Nusantara FC di Stadion Batakan Balikpapan, Selasa (30/4) sore.

Bermain di kandang sendiri dia berharap pemain dapat menciptakan memori yang baik untuk diingat suporter. Yaitu dengan mendapatkan hasil maksimal dan menutup kompetisi dengan bagus.

“Ini laga terakhir kita, biasanya itu akan menjadi memori bagaimana dikenang nantinya sebuah klub menyelesaikan kompetisi pertandingannya,” ujar  pelatih asal Portugal itu.

“Ini biasanya tertinggal dalam memori banyak orang, jika kita memenangkan pertandingan akan berbeda perasaannya kita mengakhiri musim,” imbuhnya.

Meskipun Bernardo Tavares tahu RANS Nusantara mempunyai motivasi lebih untuk mendapatkan tiga poin agar lolos degradasi musim ini. Dimana saat ini mereka berada di posisi ke-16 klasemen sementara dengan perolehan 35 poin.

Untuk itu dia berharap M Arfan dkk mampu bermain baik dan berusaha 200 persen untuk meraih kemenangan di laga penutup ini.

“Ini akan menjadi pertandingan yang sulit, tim yang akan kita hadapi akan bermain dengan motivasi tinggi berjuang di pertandingan,” kata pelatih berlisensi UEFA Pro itu.

“Kita harus masuk lapangan dengan energi atau usaha 200 persen,” tegasnya.

Sedangkan pemain asing PSM Yuran Fernandes lebih mewaspadai motivasi lebih para pemain RANS Nusantara untuk menang, tetapi tim akan berjuang keras agar tidak kembali mengalami kekalahan. 

Ia optimistis tim bisa bermain baik dan meraih hasil yang terbaik juga demi menutup kompetisi dengan kebahagiaan untuk suporter.

“Saya kira tim lawan datang dengan usaha terbaik mereka, karena membutuhkan hasil kemenangan. Kita akan coba untuk memenangkan pertandingan,” kata pemain asal Portugal itu.