Rahmad Darmawan Percaya Proses Barito

Rahmad Darmawan Percaya Proses Barito

21 Februari 2024

BRI LIGA 1 2023-2024 PS BARITO PUTERA

BANTUL - Jelang laga pekan ke-25 BRI Liga 1 2023/24 melawan Persib Bandung, pelatih PS Barito Putera, Rahmad Darmawan mengatakan semua pemain dalam kondisi baik. Kecuali bek tengah Charli de Murga yang belum bisa bergabung dengan tim.

Namun hal tersebut tidak mengganggu fokusnya selama mempersiapkan tim selama jeda kompetisi ini.

"Sampai dengan hari ini semua pemain tidak ada masalah kecuali Charli," kata Rahmad Darmawan.

Untuk itu dia berharap Bagas Kaffa dkk dapat memperlihatkan situasi, suasana dan motivasi pemain Barito ketika berproses saat latihan pada pertandingan sesungguhnya yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (23/2) sore. 

"Kita juga percaya dengan kemampuan pemain bersiap serius menghadapi lawan Persib ini," ucap Rahmad Darmawan lagi.

Sejak bergulirnya BRI Liga 1 2023/24 ini, dia mengakui tim berjuluk Maung Bandung itu membuat satu progres yang luar biasa pada putaran pertama dan kedua ini.

"Sekarang kita tahu mereka ada di satu posisi yang memungkinkan mereka berada di zona 4 besar. Tentu ini menjadi tantangan kami menghadapi tim berkualitas seperti Persib," ujarnya.

Rahmad Darmawan tetap menargetkan timnya untuk dapat memanfaatkan peluang meraih poin penuh setiap laga.

Meski saat ini Barito berada di posisi ke-7 klasemen sementara dengan perolehan 33 poin. Berjarak 8 poin dengan penghuni terakhir empat besar. Dalam sisa 10 laga musim ini, tim berpeluang naik ke posisi atas.

"Saya fokus untuk pertandingan yang terdekat dulu," tandasnya.